Forum Perempuan BEM SI Jabodetabek Banten Gelar Diskusi Publik Perempuan dan Anak

Islampena - Forum Perempuan Badan Ekseskutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (FP BEM SI) Wilayah Jabodetabek dan Banten mempersembahkan Diskusi Publik "Kejahatan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak" di Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Shariah Economic Banking Institute (STEI SEBI) Pukul 13.00 WIB, Sabtu (17/9/2016).


Forum Perempuan BEM SI Jabodetabek Banten Gelar Diskusi Publik Perempuan dan Anak



Tindak kekerasan khususnya kejahatan seksual pada Perempuan dan Anak, menimbulkan tak sedikit korban yang menjadi kekhawatiran bagi masyarakat. Tak ada efek jera bagi pelaku kejahatan, sehingga permasalahan tak kunjung selesai. Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut ? Bagaimana solusinya?. 

Untuk menjawab hal tersebut, FP BEM SI wilayah Jabodetabek Banten melakukan pencerdasan untuk mahasiswa/i serta masyarakat Jabodetabek Banten.

Pada Diskusi Publik tersebut FP BEM SI menghadirkan dua narasumber dari lembaga yang berbeda yaitu Luthfi Humaidi. SI.Kom,MSc (Asisten Komisioner Bidang Pendidikan KPAI) dan Rah Madya Handaya, M.Psi (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak  (P2TP2A) serta di moderatori oleh Hanasa Selviani selaku Korwil FP BEM SI Wilayah Jabodetabek Banten.

Dikatakan Hanasa, kegiatan itu bertujuan sebagai input informasi pengayaan wawasan bagi anggota BEM SI, pencerdasan untuk masyarakat umum dan demi meningkatkan kesadaran dari masyarakat terhadap kerawanan yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

“Diskusi Publik ini merupakan rangkaian acara dari "SIMPOSIUM" yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober, di Institut Pertanian Bogori,” tutupnya. (QIe)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==