Febi Mahasiswa UNJ Juga Bikin Video Tolak Ahok: "Ini Dakwah Islam"

Mahasiswa News | Setelah video Boby Febrik Sedianto mahasiswa UI yang Menolak Basuki Tjahaja Purnama  atau akrab disapa Ahok menjadi viral di jejaring media sosial serta mendapat tanggapan banyak pihak, kini giliran Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang menyatakan penolakan serupa.

Adalah Febi Rizki Rinaldi, menyerukan menolak Ahok sebagai gubernur DKI. Febi mengaku memberi seruan untuk umat Islam agar tidak memilih Ahok karena dilarang agama.






Febi mengatakan apa yang dilakukannya bukanlah SARA "Kecuali kalau kita menyuarakan tolak Ahok karena Ahok itu keturunan Tiongkok, nah, ini baru SARA. Itu yang harus kita pahami isu SARA", ucap Febi. 

Febi menambahkan apa yang disampaikan bukan politik praktis melainkan dakwah Islam, "Yang kita sampaikan bukan politik praktis, yang kita sampaikan adalah dakwah Islam", tambah Febi. 

Adapun memakai atribut UNJ, ia menilai bahwa dirinya tidak mengatasnamanakan UNJ seperti pernyataan sikap, ia hanya ingin menonjolkan bahwa ada mahasiswa yang menyuarakan Islam.

Video-video yang dibuat mahasiswa ini makin menjadikan Gerakan Tolak Ahok menjadi bola salju, yang terus menggelinding dan membesar.

Sebelumnya minggu (4/9/2016) ribuan massa dari sejumlah ormas Islam menggelar aksi menolak Cagub DKI pejawat (incumbent) di Patung Kuda, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Beberapa sepak terjang pejawat ini dianggap tidak mengakomodasi aspirasi umat. Di lain pihak, penggusuran yang terjadi beberapa waktu terakhir meninggalkan ketidakpuasan sebagian warga.

Rabu (7/9/2016) kemarin, massa yang tergabung dalam Front Wong Cilik juga berunjuk rasa di depan DPP PDIP, Jakarta. Mereka mendesak PDIP tak mendukung Ahok dalam Pilgub DKI 2017. (rit)



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==