Berlatar kampus UI, mahasiswa ini serukan tolak Ahok

Mahasiswa News | Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur DKI Jakarta baru akan digelar 19 April 2017 mendatang. Basuki Tjahaja Purnama  atau akrab disapa Ahok akan maju sebagai calon petahana. Sejauh ini, Ahok sudah mendapatkan dukungan dari tiga partai, yakni Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Hanura. 

Keputusan Ahok, menuai pro dan kontra. Tak sedikit yang mengungkapkan penolakannya mantan Bupati Belitung Timur itu kembali memimpin DKI.

Berlatar kampus UI, mahasiswa ini serukan tolak Ahok


Penolakan keras disuarakan oleh kelompok mahasiswa yang menamakan Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Universitas Indonesia (UI). Pria bernama lengkap Boby Febrik Sedianto ini menolak Ahok karena dianggap sebagai pemimpin zalim yang gagal menyejahterakan warga DKI Jakarta.

"Dia tidak becus untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran di Jakarta, harga melambung tinggi, bahkan kriminalitas di mana-mana," ucap Boby dalam video berdurasi 1 menit 37 detik yang diambil di depan Gedung Rektorat UI, Senin (5/9/2016).

Selain itu, Boby juga membeberkan sejumlah dugaan kasus korupsi di mana nama Ahok pernah ikut terseret, yaitu diantaranya reklamasi dans umber Waras. Selain Gema Pembebasan UI, video serupa juga dibuat sejumlah mahasiswa lain di beberapa universitas, yakni Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta, dan Universitas Gunadarma.

Berikut ini videonya:



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==