BEM Seluruh Indonesia: Luhut Terindikasi Legalkan Reklamasi Teluk Jakarta

Mahasiswa News | Pengawalan isu reklamasi teluk Jakarta konsisten dilakukan oleh BEM Seluruh Indonesia (BEM SI), khususnya wilayah Jabodetabek-Banten (BSJB). Selasa (13/9/2016) BEM Seluruh Indonesia bersama para nelayan dan rakyat Jakarta kembali menyuarakan kekecewaan.

Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia wilayah BSJB tersebut melakukan aksi demonstrasi menolak reklamasi teluk Jakarta, di depan kantor Kemenko Maritim, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2016).


BEM Seluruh Indonesia: Luhut Terindikasi Legalkan Reklamasi Teluk Jakarta





Hal ini disebabkan pernyataan Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Luhut Binsar Panjaitan yang menyebutkan tidak ada kesalahan dalam reklamasi sehingga proyek tersebut dilanjutkan.

Baca juga: Luhut Paksa BEM UI Hapus Dokumentasi Rekaman Video Dialog

Pernyataan Luhut ini akhirnya membuat jalan melanjutkan proyek ini semakin mulus. Padahal, sebelumnya pengadilan tata usaha negara telah mengabulkan tuntutan nelayan dan rakyat Jakarta, sehingga reklamasi dihentikan

“Hal ini menegaskan bahwa ada masalah besar dalam kasus reklamasi dan sikap yang diambil menko maritim adalah sikap pengecut,” tegas Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia, Bagus Tito Wibisono.


BSJB Demonstrasi Tolak Reklamasi Teluk jakarta


Dalam aksi yang digelarnya, BEM Seluruh Indonesia menyerukan dua pernyataan sikap. BEM SI secara tegas menolak reklamasi teluk Jakarta, karena urgensi dan peruntukannya bukan untuk rakyat kecil. Selain itu, BEM SI juga memberikan mosi tidak percaya kepada Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Maritim hasil reshuffle, karena terindikasi melakukan legalisasi proyek reklamasi yang telah dibatalkan. (Qie)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==