BEM Jabodetabek Siap Kawal Pilkada DKI Jakarta 2017

Mahasiswa News | Jakarta Jumat, (9/9/2016) BEM Se Jabodetabek mengadakan sosialisasi tatap muka pemilih pemula di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pemilihan Kepala Daerah atau yang biasa dikenal dengan nama PILKADA sudah di depan mata. Regenerasi kepemimpinan akan terjadi dalam masa ini, dan disini perlu ada nya mahasiswa dalam mengawal pemilihan agar terciptanya pemilihan yang demokratis, jujur dan adil agar dapat menghasilkan pemimpin yang di cintai rakyatnya bukan karena kehebatan dalam keuangannya.





BEM Se-Jabodetabek yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan sikap akan mengawal Pilkada serentak, khususnya Pemilihan Gubernur Ibu Kota Indonesia, yaitu DKI Jakarta pada 2017 mendatang. 

Peran mahasiswa yang memiliki daya kritis, independen, dan mandiri akan membantu dalam mengawal serta mensukseskan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta agar tidak menyimpang demi tujuan mulia berpolitik. 

Rizky Fajrianto Kadept Sospol BEM UNJ mengatakan jangan sampai ada penyesalan suatu hari, karena tidak adanya kepedulian.

"Jangan sampai kita menyesal suatu hari nanti, karena kesalahan kita sendiri . Yaitu tidak mengawal berjalannya Pilkada ini. Karena perubahan akan terjadi jika ada pergerakan di dalamnya", ucap Rizky.


Rizky Fajrianto Kadept Sospol BEM UNJ


Bentuk pengawalan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Se-Jabodetabek antara lain mensosialisasikan timeline Pilkada, mencerdaskan masyarakat tentang bahaya-bahaya yang dapat mengganggu sportivitas dalam pilkada dan membuat tim independen yang bernama Pilkada Center.

BEM Se-Jabodetabek dalam hal ini berada di poros tengah dan tidak memihak kepentingan politik kepada calon siapa pun. Mahasiswa mengawal agar terciptanya pemimpin bangsa yang lebih baik. 

Adapun kampus yang terlibat dalam mengawal Pilkada DKI Jakarta tersebut diantaranya BEM UNJ, BEM PNJ, BEM UI, BEM IPB, BEM STEI SEBI, BEM YARSI, BEM TRILOGI, BEM STT NF, BEM TAZKIA, BEM POLIMEDIA, BEM UNPAK, BEM UBS, BEM STT PLN, BEM UNIDA dan BEM STMIK Swadharma (RF).

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==