Wisudawati Terbaik UNIDHA Ini Seorang Pengusaha

Mahasiswa News | Wisuda yang digelar Universitas Wisnuwardhana atau UNIDHA pada jum’at silam (26/8) meluluskan wisudawati terbaik dengan raihan IPK 3,94 bernama Ratna Ningrum. Wanita berusia 23 tahun asal desa Pucang Songo, Pakis, Kabupaten Malang ini lulus sarjana strata satu dari jurusan Pendidikan Sastra Indonesia.

Sekilas tidak ada yang spesial darinya, namun ternyata wanita kelahiran Malang ini berhasil menjadi pengusaha muda berkat bimbingan kampus.

“Saya dibina tentang kewirausahaan sama dosen dan sekarang saya usaha konveksi alhamdulillah sudah ada karyawan 3. Spesialisasinya T-shirt dan topi toga,” ujarnya.

Usaha yang dimula sejak 2 tahun yang lalu ini telah mencapai omzet 5 juta per bulan. Pemasarannya sendiri dilakukan ke lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Malang raya.

“Unidha mewadahi saya awalnya ini saya mengerjakan KKN selama 2 tahun dan diwadahi juga dari LPPM Unidha Store dan juga saya jualan di pasar minggu. Harapannya ya saya ingin merambah ke mall, tapi juga tetap jadi guru,” ujarnya kemudian.

Ratna Ningrum



“Modal awalnya itu hutang dulu, 500 ribu dan job pertama kali bikin kaos KKN. Modalnya 40 juta wah sudah bingung untungnya ada kenalan dari sana jadi saya hutang ke dia. Ya pokoknya berjuang lah, pinter-pinter bagi waktu dan pikiran,”tukasnya memotivasi

Benar saja, dengan keadaan masih berkuliah dia sangat pandai membagi waktunya untuk berbisnis, mengajar dan juga kuliah. Rutinitasnya dahulu yaitu mengajar di TK dari pagi sampai jam 1 siang, lalu bersambung dengan kuliah dari jam 1 hingga 5 sore dan disambi dengan berbisnis hingga malam.

“Prinsip saya kerja keras, doa dan pantang menyerah,” imbuhnya. 
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==