Unik! Nama Mahasiswa Baru UNY Ini Cuma Satu Huruf

Mahasiswa News | Seorang calon mahasiswi Universitas  Negeri Yogyakarta  (UNY)  memiliki nama unik dan sangat singkat, yaitu Y. 

Mahasiswi yang diterima di program studi (Prodi) Pendidikan  Teknik  Mekatronika Fakultas Teknik ini berhasil masuk UNY melalui jalur ujian tertulis Seleksi Mandiri (SM).

 “Iya  betul,  namanya  memang  satu  huruf. Di semua dokumen pendaftaran namanya hanya Y,” kata Wakil Rektor UNY, Wardan Suyanto, seperti dikutip dari KRjogja, Rabu (3/8/2016).

Pict: KRJogja


 Gadis kelahiran Yogyakarta 7 Desember 1997 itu  mengungkapkan , bagaimana  perjuangannya agar bisa studi di perguruan tinggi negeri (PTN). 

“Semua dijalani dengan tekun  dan sabar. Saya  juga kaget  bisa  diterima  di  UNY. Apalagi, selama ini nama saya juga terlihat aneh karena cuma satu huruf itu,” ungkap Y.

Meski cuma satu huruf, namun baginya nama itu tetap memiliki arti  penting, selain sebuah doa dari kedua orangtuanya, juga sebagai penanda identitas dirinya. Sebagai calon mahasiswa baru di UNY, serangkaian persyaratan administrasi juga dilaluinya, seperti calon mahasiswa pada umumnya. 

Semua dijalaninya  dengan berliku, setelah dua kali gagal menembus UNY melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. 

“Alhamdulillah, setelah menjalani serangkaian   tes, akhirnya   bisa   diterima   di UNY,” kata alumni SMKN 2 Yogya ini.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==