UMY Buka Summer School, Guna Mendorong Taraf Internasional

Mahasiswa News | Perguruan tinggi di Indonesia kini didorong untuk bisa bersaing bukan hanya di skala nasional namun juga internasional. Karena itu, sejumlah cara dilakukan guna menjadikan kampus mereka semakin bertaraf internasional. 

Salah satunya dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan mengadakan summer school bagi mahasiswa asing. Program summer school ini banyak diminati oleh mahasiswa asing karena terdapat bidang khusus pada program tersebut, yakni berkaitan dengan karakter masyarakat serta wilayah Indonesia. 

Selama Juli hingga Agustus ini, UMY telah membuka enam program summer school yang diselenggarakan dengan waktu yang hampir bersamaan. Keenam program tersebut adalah International Tropical Medicine Summer School (ITMSS), International Tropical Farming Summer School (ITFSS), International Dental Summer School (IDSS), Disaster Management Summer School (DMSS), Renewable Energy Summer School (RESS), dan Summer School International Training for Young Islamic Economic Leaders (IT-YIELd). 

Kepala Biro Kerja Sama UMY, Tony K Hariadi menuturkan, program summer school ini memang ditujukan untuk proses internasionalisasi universitas.

Foto: UMY


"Program summer school yang diadakan oleh jurusan dan fakultas tersebut juga untuk mendorong proses internasionalisasi Universitas. Hal tersebut untuk menarik mahasiswa asing datang ke Indonesia, khususnya UMY,” ungkapnya seperti dinukil dari laman UMY, Jumat (19/8/2016). 

Tony berharap, ke depannya UMY bisa terus mengadakan rangkaian kegiatan summer school ini. Sebab, program ini bisa membantu kampus untuk lebih dikenal dalam skala internasional. 

"Setiap jurusan memang diberikan kewenangan untuk mengadakan student mobility, salah satunya dengan mengadakan summer school,” pungkasnya. (Rit/MN)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==