Tips Lolos Beasiswa yang Jarang Diketahui

Mahasiswa News | Melamar beasiswa membuat kamu harus konsisten untuk melakukan persiapan yang matang. Dengan begitu, apa yang ingin kamu capai bisa diraih dengan maksimal.

Selain menyiapkan dokumen serta kesiapan mental, ada lagi faktor lainnya yang bisa meloloskan program beasiswa yang kamu ikuti. Seperti yang diungkapkan oleh peraih beasiswa PRESTASI di Amerika Serikat, Heva Hayuqo belum lama ini.

"Intinya adalah banyak membaca. Karena dengan membaca itu kita banyak memiliki referensi untuk memilih jurusan yang akan diambil serta bisa mengaplikasikannya," ungkapnya, belum lama ini. Heva, sapaan akrabnya, mengaku banyak membaca selama melakukan persiapan untuk melamar beasiswa PRESTASI. Bahkan, dia juga tak segan untuk berdiskusi bersama teman, dosen, sampai atasannya di kantor.


Foto. Okezone


"Saya juga banyak melakukan diskusi dengan dosen dan atasan saya mengenai apa yang ingin saya pelajari di Amerika Serikat," ujarnya. Selain itu, alumnus Intitut Pertanian Bogor (IPB) itu juga menjabarkan faktor lain yang bisa membantu seseorang untuk lolos saat melamaran beasiswa. "Persiapan juga harus matang. Kita harus paham betul apa yang ingin kita pelajari dan isu apa yang berkembang di Indonesia untuk kita bawa kesan dan carikan solusinya," imbuhnya.

Perempuan yang akan melanjutkan pendidikannya di University of Rhode Island itu mengaku, perjuangannya selama ini telah terbayar dengan lolosnya ia pada beasiswa PRESTASI. "Ya senang pastinya bisa ke Amerika. Apalagi ini pertama kali ke luar negeri," tambahnya.





Sumber
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==