Tinggalkan Perpeloncoan, Atraksi Papermob Meriahkan Ospek UB 2016

Mahasiswa News | Universitas Brawijaya (UB) Resmi menerima sekitar 12.500 mahasiswa baru untuk Program Sarjana dan Vokasi, penerimaan mahasiswa baru ini ditandai dengan diadakannya Upacara Sambut maba, yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kuliah Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Brawijaya (UB).

Tinggalkan Perpeloncoan, Atraksi Papermob Meriahkan Ospek UB 2016


PKKMB UB 2016 ini digelar 3 hari berturut turut, yaitu mulai hari ini, Selasa (30/8/2016) hingga (1/9/2016)  mendatang. Acara besar ini diikuti sekitar 12.000 mahasiswa baru dari UB Malang dan juga UB Kediri yang berjumlah sekitar 500 orang. Pembukaan acara dimulai dari pukul 5.00 WIB hingga 15.00 WIB digelar meriah dengan berbagai pertunjukan spesial dari kampus.

Tahun ini, atraksi Papermob kembali hadir dalam rangkaian Upacara sambut Maba ini, jika tahun lalu, hanya ada satu atraksi papermob, tahun ini, Panitia menyiapkan tiga atraksi papermob.

(Baca juga: Sambut Maba, ITS Pecahkan Rekor MURI)

Papermob yang pertama bergambar Lambang Universitas Brawijaya, lambang UB ini merupakan Gambar Raden Wijaya (Prabu Brawijaya), yang merupakan pendiri kerajaan Majapahit.

Papermob kedua bergambar logo PKKMB 2016, disertai tulisan “Raja Brawijaya 2016”. Sedangkan papermob terakhir, bergambar Logo PIMNAS disertai dengan Tulisan “Juara Umum Pimnas 2016”. Pepermob ketiga ini merupakan bentuk apresiasi kepada para kontingen yang berhasil membawa UB menjadi Juara Umum PIMNAS untuk yang kelima kalinya.

(Baca juga: Ospek Unila, Maba Shalat Berjamaah dan Bentuk Formasi)

Untuk menghindari kemacetan pihak kampus telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan yaitu dari POLSEK, POLRES. KORAMIL, dan juga pihak security internal. Nantinya pihak-pihak tersebut akan bertanggung jawab dalam proses keamanan dan ketertiban jalannya prosesi acara.

“Dari Kediri nanti ada 8 bis, tapi untuk mereka kami buat agar lebih siang datangnya, dan pulang lebih awal yaitu jam 14.30 sudah keluar. Antisipasi macet ya,” ujar Arief Zainuddin selaku ketua panitia. (rit)

Lambang Universitas Brawijaya

Logo PKKMB 2016 "Raja Brawijaya 2016"


Logo PIMNAS 2016

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==