Tak Sanggup Bayar Kuliah, Anak Buruh Tani Ini Mencari Orang Tua Asuh

Mahasiswa News | Heri Sutanto sangat senang ketika diumumkan lolos ujian masuk dan diterima di Jurusan Kimia, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Anak pasangan Haryanto dan Tukinah ini mampu bersaing dengan peserta yang cukup banyak.

Namun, cita-cita Heri tersebut kini masih menyisakan kendala. Kedua orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh tani dan serabutan tidak mampu membiayai kuliah Heri.

“Heri memang anak yang pandai. Namun orang tuanya tidak mampu membiayai kuliah. Mudah-mudahan ada yang berkeinginan menjadi orang tua asuh,” kata Nurdiyanto, salah satu guru SMP Ekakapti ketika mendampingi Heri, seperti dikutip dari KRjogja, Selasa (9/8/2016).

Dok. KRJogja


Ia mengatakan, Heri memiliki banyak prestasi, ia tercatat pernah menjadi juara 1 Olimpiade Fisika tingkat Kabupaten Gunungkidul. Setelah lulus SMA 1 Karangmojo, ia memperoleh nilai cukuip bagus, bahkan ketika SMP, nilai matematikanya mencapai 10.00.

“Semoga ada pihak yang berkenan memberikan solusi, bahkan menjadi orang tua asuh. Sehingga cita-cita Heri Susanto bisa tercapai,” ujarnya.

Ditanya terkait cita cita, Heri mengaku, sejak kecil ingin menjadi tentara. Namun memang bidang Kimia menjadi kegemarannya. Menurutnya, sekalipun orang tua pernah berkata tak mampu membiayai kuliah, tidak menyurutkan semangat untuk tetap mengejar cita-cita.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==