Tak Mendidik dan Kejam, Ini Foto-foto Ospek di Thailand yang Terkenal Mengerikan

Mahasiswa News | Praktik orientasi pengenalan kampus (ospek) yang dilakukan para mahasiswa senior di sebuah universitas Thailand membuat miris para netizen.

Foto yang diunggah ke media sosial menunjukkan puluhan mahasiswa baru mendapat perlakuan yang tidak manusiawi.

Foto-foto berisi perlakuan tidak manusiawi yang didapat para peserta ospek telah menjadi populer atau viral di media sosial Thailand. Menurut Mashable Asia, tindakan kejam ini dilakukan sekelompok mahasiswa di Universitas Ramkhamhaeng, Bangkok.

Doc : asiancorrespondent


Praktik keji ini diketahui publik setelah album berisi 40 foto dirilis dalam media sosial Facebook oleh Anti-Sotus, sebuah kelompok yang menentang praktek perpeloncoan di lembaga-lembaga pendidikan tinggi.

Foto kekejian terhadap para mahasiswa baru itu kemudian menimbulkan kemarahan netizen. Mereka marah dengan aksi sadis tersebut dan meminta pihak universitas tidak mengizinkan perpeloncoan tersebut. Demikian sebagaimana dilansir Asian Correspondent, Senin (1/8/2016).

Doc : asiancorrespondent


Setelah mendapat banyak kritik, pihak universitas kemudian mengadakan penyelidikan atas praktik perpeloncoan ini.

Setelah investigasi dilakukan, pihak universitas menyangkal telah terjadi tindak kekerasan dalam acara orientasi siswa baru ini.

Doc : asiancorrespondent


Menurut salah satu pihak universitas, Pathiparn Meepian, mahasiswa dalam foto tersebut hanya bermain bersama secara menyenangkan. Mereka sedang bertindak seolah-olah mereka orang yang sedang menderita.

“Jika Anda berada di sana, Anda akan tahu tindakan ini tidak kejam seperti yang terlihat dalam gambar. Saya pikir ini bukan kekerasan,” ujar Meepian.

Doc : asiancorrespondent


Sebelum ini, praktik perpeloncoan yang disebut SOTUS (Senioritas: Order: Tradisi: Unity: Spirit) di Thailand sempat memakan korban jiwa, yaitu satu orang meninggal dunia.




Sumber : Okezone

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==