Sekelompok Mahasiswa di Jogja Hajar Polisi

Mahasiswa News | Petugas Polresta Yogyakarta saat ini tengah memburu sekelompok pemuda dari luar Yogyakarta yang melakukan pemukulan terhadap anggota kepolisian.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/8/2016) lalu, saat petugas kepolisian menghentikan sejumlah pengendara untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapannya di Jalan Kenari, Umbulharjo, Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut petugas memeriksa delapan pengendara dari luar Yogyakarta, dan mendapati salah seorang diantaranya tidak membawa surat kendaraan yang lengkap.

Ilustrasi


Atas temuan tersebut, petugas melakukan penindakan berupa penilangan.

Namun langkah tersebut tidak diterima dan akhirnya para pemuda tersebut melakukan aksi pemukulan terhadap anggota yang bertugas.

Mereka melukai dua orang anggota kepolisian yakni KBO Satuan Lalulintas Polresta Yogyakarta Iptu Yoga Wahyu Permadi dan Anggota Satuan Sabara Bripka Arif.

Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pemukulan. “Masih dalam pengembangan,” ujar Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Tommy Wibisono, Jumat (5/8/2016).

Sebelumnya, Kapolres menjelaskan, kedua anggota kepolisian tersebut mengalami luka dibagian wajah dan leher akibat dari penganiayaan dari para mahasiswa luar daerah yang tidak terima karena penindakan tersebut.

Sumber: tribunjogja.com
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==