Sambut Maba, ITS Pecahkan Rekor MURI

Mahasiswa News | Kegiatan penyambutan mahasiswa baru di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) semakin meriah karena berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Prestasi itu diperoleh lantaran kegiatan yang diberi nama Generasi Integralistik (Gerigi) 2016 itu menampilkan formasi puzzle yang membentuk lambang Sura dan Baya dengan jumlah mahasiswa terbanyak, yakni 4.500 orang.

Konseptor acara, Annisanastasia Deianeira menjelaskan, biasanya simulasi ekspresi (simeks) dibuat dengan nuansa papermob. Namun, kali ini panitia lebih mengusung rasa cinta kepada Tanah Air.

(Baca juga: Rahasia Richard Lulus Cumlaude Tiga Tahun di UI)

"Hal ini dibuktikan dengan warna merah dan putih kotak puzzle seperti warna bendera Indonesia. Pas juga momennya dengan kemerdekaan Indonesia kemarin," katanya dinukil dari laman ITS, Senin (29/8/2016).




Dok.ITS


Perempuan yang akrab disapa Icha itu mengungkapkan, kali ini formasi yang dibuat tidak menunjukkan identitas kampus. Tujuannya, salah satunya ingin membuat orang yang melihat menjadi penasaran.

"Kami ingin orang lain menebak-nebak darimana formasi ini dibuat. Jadi dibuat berbeda dengan kampus-kampus lainnya," ujarnya.

Membentuk formasi ribuan puzzle, ucap Icha, bukan hal yang mudah. Pasalnya, jumlah mahasiswa yang begitu banyak membuat panitia butuh waktu lama untuk dapat mengoordinasikannya. Mahasiswi Jurusan Teknik Industri itu pun bersyukur karena hasil kerja keras timnya cukup memuaskan.

"Alhamdulillah hasil yang diabadikan oleh drone sangat bagus," terangnya.

Penghargaan terhadap formasi puzzle berukuran 50 x 22,5 meter itu diberikan secara langsung oleh Wakil dari Rekor MURI kepada Wali Kota Surabaya, Dr (HC) Ir Tri Rismaharini MT, serta BEM ITS sebagai pemrakarsa.

"Semoga lewat Gerigi 2016 ini, adik-adik lebih bangga dengan menjadi mahasiswa ITS. Dan melanjutkan kontribusinya sebagai generasi emas yang bermanfaat bagi lingkungannya," pungkas Icha.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==