Ospek Unila, Maba Shalat Berjamaah dan Bentuk Formasi

Mahasiswa News | Sebanyak 6.300 mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) Tahun Akademik 2016/ 2017 melaksanakan shalat dzuhur berjamaah dan membentuk formasi Merah Putih serta Logo Aku Cinta Unila di Lapangan Bola, Unila , Senin (29/08/2016). Kegiatan ini menandai mulainya masa orientasi pengenalan kampus Unila.

Setelah melaksanakan Gladi Bersih pelaksanaan PKKMB Unila 2016,  pada pukul 12:00 tepat mahasiswa-mahasiswa diarahkan ke luar dari Gedung Serba Guna menuju lapangan bola Unila untuk melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah yang langsung di imami oleh Wakil Rektor bidang Akademik,  Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si. kemudian dilanjutkan dengan pembentukan formasi merah putih serta Logo Aku Cinta Unila.

(Baca juga: Sambut Maba, ITS Pecahkan Rekor MURI)

Bujang Rahman selaku Wakil Rektor Bidang Akademik mengatakan “Sholat Berjamaah itu memperkuat nilai ukhuah dan sebagai bentuk ketaatan generasi muda kepada sang Khaliq. Formasi Aku Cinta Unila merupakan komitmen Unila untuk menjadikan mahasiwa baru sebagai warga Unila yang berkarakter”, ujarnya.


Dok. Unila


Mahasiwa Baru sangat antusias mengikuti kegiatan pengenalan kampus pada hari pertama terlebih pada kegiatan shalat berjamaah dan pembentukan formasi merah putih dan logo Aku Cinta Unila. “Saya sangat antusias dalam kegiatan ini terutama dalam pembentukan formasi merah putih dan logo Aku Cinta Unila, semoga ini menjadikan awal yang baik untuk menjadi mahasiswa Unila kedepan”, Ucap Abe, salah satu maba Fakultas MIPA.

Pembentukan logo aku cinta Unila ini dilandasi dengan Gerakan cinta kampus, Aku Cinta Unila yang di gagas oleh Lembaga Kemahasiswaan se-Unila. Diresmikan oleh Rektor Universitas Lampung pada sabtu, 5 Maret 2016.  Formasi Aku Cinta Unila ini melambangkan mahasiswa Lampung untuk lebih mencintai Unila bukan hanya maba tapi juga untuk semua mahasiswa unila, namun hari ini kita bersama-sama memberikan bukti nyata kalau mahasiswa lampung memcintai Unila. “ Kami selaku panita formasi PKKMB 2016 berharap agenda seperti ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun sehingga mahasiswa Unila lebih kreatif dalam menunjukkan kecintaannya dengan Unila” Ujar Ahmad Nur, selaku Presma Unila. (rit/BEM Unila)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==