Ospek Diwarnai Bullying, Pihak NUS Minta Maaf!

Mahasiswa News | Orietnasi Pengenalan Kampus (Ospek) ternyata masih belum bisa dilepaskan dari bayang-bayang pembullian. Contohnya terjadi di Thailand.

Baru-baru ini, netizen dibuat mengelus dada melihat foto kegiatan ospek di sebuah kampus Thailand yang diperlakukan tidak manusiawi.

Baca: Tak Mendidik dan Kejam, Ini Foto-foto Ospek di Thailand yang Terkenal Mengerikan 






Bukan hanya di Thailand, perbuatan tidak menyenangkan saat Ospek juga terjadi di National University of Singapore (NUS). Mahasiswa kampus elite di Singapura itu dikabarkan memperlakukan para juniornya dengan tidak senonoh dalam sebuah permainan pada masa ospek.

Atas tindakan para senior yang tidak pantas tersebut, melalui laman Facebook Persatuan Mahasiswa NUS, pihak NUS secara resmi meminta maaf kepada para mahasiswa baru yang merasakan ketidaknyamanan selama permainan ice breaking tersebut berlangsung.

Tindakan ini perpeloncoan itu tidak mendapat dukungan Persatuan Mahasiswa UNS dan hanya dilakukan oleh panitia orientasi.

Selain itu, Persatuan Mahasiswa NUS juga menyatakan, pihak universitas tidak berkonsultasi dengan mereka sebelum memutuskan menghentikan semua bentuk kegiatan orientasi mahasiswa baru.

"Menanggapi penghentian kegiatan tersebut, yang tidak terlebih dulu dikonsultasikan dengan Persatuan Mahasiswa NUS, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para relawan mahasiswa yang telah mendedikasikan waktu dan mengorbankan masa libur mereka untuk menyiapkan berbagai aktvitas orientasi bagi mahasiswa baru," demikian bunyi pernyataan resmi Persatuan Mahasiswa NUS.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==