Ngeri! Kampus UNS Berubah Jadi Pangkalan Militer

Mahasiswa News | Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo disulap menjadi pangkalan militer. Sejumlah kendaraan tempur terparkir di sekitar area kampus.

Nampak dua kendaraan baja bersiaga di pintu gerbang utama kampus UNS. Selain itu belasan peralatan perang canggih juga berjejer di sepanjang jalur utama hingga depan auditorium UNS.

Kendaraan tempur dan senjata yang dipajang ternyata bukan untuk berperang. Semua alat utama sistem persenjataan (alutista) tersebut sengaja dipamerkan pada masyarakat umum dalam rangkaian acara TNI-UNS Technomilitary Festival.





Foto. Okezone


Belasan peralatan tempur baik kendaraan tempur berat, seperti tank, panser, rudal, hingga radar dipamerkan pada masyarakat. Ternyata antusiasme warga Solo dan sekitarnya sangat tinggi. Keberadaaanya bukan ditakuti, namun menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Solo dan sekitarnya sebagai ajang foto selfie.

Beragam jenis kendaraan tempur yang ikut TNI-UNS Technomilitary Festival, di antaranya, Tank AMX-13 Modernization yang miliki berat 17,8 ton; Tank Marder IA3, miliki berat 33,5 ton; Kendaraan Peluncur Roket seberat 28 ton; Meriam 155M Caesar 155/52 dan Tank Leopard 2A4 seberat 55,15 ton.

"Kami sengaja menggelar alutsita milik TNI yang selama ini hanya bisa dilihat masyarakat dari televisi. Masyarakat bisa melihat persenjataan kami di kampus UNS hingga 12 Agustus," ujar Panitia TNI-UNS Technomilitary Ir. Ary Setyawan sebagaimana dilansir okezone.

Acara TNI-UNS Technomilitary Festival kali ini diikuti berbagai kesatuan dari Lanud Adi Soemarmo, Lanal Semarang, Brigif 6/2 Kostrad, Grup 2 Kopassus, Yonkav2/tank.KIKAVSER2/BS, Yonarmed 3/105 Tarik, Yonarhanudse 15 dan masih banyak lagi.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==