Mie ‘Bikini’ Karya Mahasiswa Cantik Ini, Ternyata Awalnya Tugas Kuliah

Mahasiswa News | Ide untuk membuat camilan bihun kremes yang diberi merek bihun masa kini atau bihun kekinian yang disingkat menjadi bikini berasal dari seorang mahasiswi cantik.

Bikini langsung melejit sebagai merek yang populer. Makanan ringan itu diproduksi di sebuah rumah di Jalan Muchtar, Gang Masjid, RT 1/8, Nomor 44, Kelurahan Sawangan Baru,
Sawangan, Depok.

foto. viva


Ide itu diketahui berasal seorang mahasiswi atas nama Pratiwi Darmawanti Oktavia (19), yang biasa disapa Tiwi. Tiwi kuliah di universitas swasta di jurusan enterpreneur di Bandung.

Oleh warga, Tiwi diketahui sosok perempuan yang cantik dan pintar. Setiap hari, ia selalu mengenakan hijab. “Anaknya cantik, dan pintar. Selama ini setahu saya dia kuliah di Bandung. Jadi kata keluarganya di kost di Bandung,” kata Haryati, warga di sekitar rumah Tiwi sebagaimana dilansir tribunnews.com(6/8/2016).

Menurut Haryati, jika pulang ke rumahnya, Tiwi juga jarang keluar rumah. “Dia lebih banyak di dalam rumah. Apalagi rumahnya paling gede di sini, pasti nyamanlah,” katanya.

Pantauan Warta Kota, Sabtu siang, rumah Tiwi berlantai dua dan paling megah tampak sepi. Sebelumnya Sabtu dinihari, BPOM dan Polres Depok menyatroni rumah Tiwi dan menyita semua bahan kemasan dan produk pembuat mie bikini karena tidak memiliki izin edar.

Syaiful (52) penjaga rumah Tiwi, mengatakan tahu bahwa anak majikannya yakni Tiwi membuat mie bikini di rumahnya sejak Maret lalu.

Menurut Syaiful, mie kremes dibuat dengan menggunakan alat yang sangat sederhana di dapur kecil tepat di depan rumahnya. “Bikinnya biasa saja, tidak ada yang aneh,” kata Syaiful.

Tak cuma itu, rupanya bihun bikini buatan Tiwi sendiri dibuat secara tidak sengaja. Saiful, penjaga rumah Tiwi mengatakan, awalnya mie “Bikini” merupakan bahan untuk makalah kuliah yang dibuat sejak Maret lalu.

“Menurut saya, anak majikan saya itu tidak sengaja bikin mie kremes dengan kemasan yang aneh dan bikin heboh,” tutur Saiful. “Dia bilang ini tugas makalah kuliah, jadi harus ada terobosan baru.”




loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==