Mahasiswa STIKES Yarsi Mataram Diwajibkan Hafal Al-Quran

Mahasiswa News | Ketua STIKES Yarsi Mataram, Ns. Zulkahfi S.Kep., M.Kes menggodok mahasiswa semester akhir yang akan melaksanakan wisuda pada September mendatang untuk menghafal Al-Qur’an. Setidaknya bagi mereka yang akan diwisuda harus menghafal Al-Qur’an juz akhir.

Sosialisasi mengenai hal tersebut telah disampaikan Pembantu Ketua (Puket) III, Ns. Sofian Halid S. Kep.,M. Kes, pada Senin, 8 Agustus 2016 di Aula Gedung Ibnu Sina Stikes Yarsi Mataram. “Kami sudah menghimbau dan menyosialisasikan harus hafal Al-Qur’an untuk mahasiswa semester akhir, agar bisa mempersiapkan diri. Untuk mahasiswa semester bawah nantinya akan menyusul,” kata Zulkahfi, Senin, (8/8/2016) sebagaimana dilansir suarantb.

STIKES Yarsi Mataram




Zulkahfi mengatakan, program persyaratan wisuda tersebut dicoba pada tahun ini. Supaya nantinya para lulusan STIKES Yarsi Mataram bisa menjadi imam dan khatib, tidak hanya untuk masyarakat tetapi juga pada keluarga mereka. “Targetnya mahasiswa bisa jadi imam dan khatib di masyarakat dan keluarganya. karna shalat dan Qur’an ini kan penting,” ujarnya.

Program yang berada di bawah komando Puket III STIKES Yarsi Mataram itu, kini tengah mempersiapkan tim untuk melakasanakannya. Yaitu empat orang dosen untuk mengontrol mahasiswa laki-laki, dan lima orang dosen perempuan bagi mahasiswa perempuan.

Sementara itu, Puket III STIKES Yarsi Mataram, Sofian Halid mengatakan persyaratan itu juga dalam rangka mendorong visi misi untuk membumikan Al-Qur’an di kalangan mahasiswa. “Kita membentuk tim, jadi kita dalam rangka mendorong visi misi kita. Kalau untuk tim laki laki ada 4 dan prempuan ada 5 jadi tidak dijadikan satu. Akhir September kita pastikan akan sudah hafal,” pungkas Sofian. 
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==