Lomba Karya Tulis Ilmiah PPIPM Fair 2016

Mahasiswa News |  PPIPM FAIR kembali hadir di tahun 2016 ini. Program yang digagas oleh Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa dibawah naungan Universitas Negeri Padang ini telah memasuki jilid kelima dalam sejarah eksistensinya. PPIPM Fair merupakan kegiatan keilmiahan siswa dan mahasiswa Indonesia yang bertujuan untuk membawa perubahan baik untuk Indonesia dalam mewujudkan SDG’s 2030. PPIPM Fair mewadahi segala kreativitas dan inovasi melalui kompetisi antar mahasiswa se-Indonesia melalui rangkaian kegiatan spektakuler.  Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional siswa dan mahasiswa, Young Research Competition (YORECO), Galadinner, Fieldtrip, Malam Inagurasi, dan Seminar Internasional. Melalui kegiatan ini, diharapkan akan banyak karya yang dihasilkan berupa wujud kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam berbagai bidang yang dapat membantu pembangunan berkelanjutan. Sehingga terwujudnya Indonesia muda mandiri menyambut SDG’s 2030. 

Dengan mengusung tema “Indonesia Roads to SDG’s 2030”, PPIPM FAIR 2016 berkomitmen untuk memberikan inspirasi dan meningkatkan jejaring kolaborasi pada peserta tentang urgensi pembangunan berkelanjutan sebagai salah satu faktor penting untuk membangun kesejahteraan bangsa. Dengan mengangkat fenomena yang berada di sekitar mereka, maka tindakan nyata dan kontributif akan dapat dilaksanakan sesuai dengan kapasitas mereka melalui karya tulis. Serangkaian acara yang mendukung tercapainya tujuan program telah disiapkan sedemikian rupa. Peserta akan disuguhkan langsung dengan kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun koneksi antar sesama seluas mungkin melalui Galadinner, Malam Inagurasi, dan memahami lebih lanjut Suistainable Development Goals 2030 bersama pemateri Internasional melalui seminar internasional. Selain itu ,para peserta juga diberi kesempatan untuk mengunjungi objek-objek vital negeri Minagkabau dalam kegiatan fieldtrip.



PPIPM Fair tahun ini akan diselenggarakan di kampus Universitas Negeri Padang, Padang, Sumatera Barat pada tanggal 25 – 29 Oktober 2016. Diharapkan dengan adanya program ini, akan melahirkan agen perubahan yang berkualitas, cerdas, berwawasan global, dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam sebuah gerakan bersama dan sinergis sebagai bentuk nyata dari implementasi karya tulis. 

Berikut pamflet dari event tersebut:





loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==