"ITS Cinta Subuh" 5000 Mahasiswa dan Dosen ITS Shalat Subuh Berjamaah

Mahasiswa News | Sekitar 5000 mahasiswa dan dosen Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS) mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Manarul Ilmi, Kampus ITS, Surabaya, Minggu, (28/08/2016). Kegiatan tersebut merupakan gerakan ITS Cinta Subuh yang telah memasuki tahun kedua di lingkungan ITS.

ITS Cinta Subuh merupakan salah satu rangkaian acara Integralistik (Gerigi) 2016 yang digelar untuk menyambut mahasiswa baru. Tak hanya mahahasiswa dan dosen, kegiatan ini juga diramaikan oleh Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc Es PhD.

Tak hanya itu, dirinya pun menuturkan tentang keutamaan salat subuh berjamaah yaitu akan bercahaya pada hari kiamat. "Apabila dilanjutkan berdzikir hingga matahari terbit, lalu dilanjutkan sholat dhuha. Maka hal tersebut setara dengan menunaikan ibadah haji," ungkap Joni sebagaimana dilansir dari laman ITS.

Dok. ITS



Joni berharap, gerakan ITS Cinta Subuh dapat memenuhi aspek-aspek spiritual dalam diri mahasiswanya. Pasalnya, selain dituntut untuk mengasah otak, seorang mahasiswa juga harus mengasah ruhnya. Tak cukup hubungan dengan dosen saja, namun komunikasi dengan Tuhan harus senantiasa dilaksanakan dengan baik. 

"Tak cuma otaknya saja yang menyandang sarjana, namun ruhnya juga harus menyandang gelar yang sama," pungkas Guru Besar Jurusan Teknik Lingkungan ini. (rit)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==