IPB dan Unpad Tuan Rumah Summer Program Mahasiswa dari 16 Negara

Mahasiswa News | Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tujuan bagi 21 mahasiswa asing dari 16 negara yang mengikuti Joint Summer Program. Adapun program ini merupakan bentuk kerjasama antara kedua kampus dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Selama menjalani program, para mahasiswa asing tersebut akan mengikuti kuliah mengenai seni, budaya, dan bahasa di Fakultas Ilmu Budaya, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad. Kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari. Kemudian, tiga hari berikutnya mereka akan mendalami materi mengenai agripreneurship di IPB.

"Mudah-mudahan semua bisa membangun pertemanan yang baru, jejaring yang baru, terutama juga kami di Unpad," ujar Direktur Kerja Sama Unpad, Parikesit, dilansir dari laman Unpad, Rabu (31/8/2016).

Parikesit menjelaskan, sebelumnya summer program dilaksanakan langsung di tingkat fakultas. Sehingga, ini merupakan kali pertama Unpad mengelola summer program di tingkat universitas.

Dok. Unpad



"Untuk tahun depan, kita akan coba tambah kegiatannya, dengan melibatkan juga fakultas lain," sebutnya.

Banyaknya jumlah mahasiswa asing belajar di Unpad, imbuh Parikesit, merupakan salah satu parameter penilaian perankingan world class university. Oleh sebab itu, para peserta program nantinya akan diperkenalkan dengan kegiatan akademis di Unpad supaya semakin tertarik belajar di sana.

"Ini adalah untuk memperkuat internasionalisasi Unpad, juga untuk menginternasionalkan mahasiswa Unpad. Karena dari interaksi mereka dengan mahasiswa asing tentunya mereka akan ada peluang untuk membangun jejaring," pungkasnya.(rit)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==