Hindari Seks Bebas, Mahasiswa Baru UI Diperkenalkan Gerakan Abstinence

Mahasiswa News | Mahasiswa Baru Universitas Indonesia (Maba UI) ditempa bukan hanya pada sisi intelektualnya, tetapi juga karakternya. Bertepatan dengan momen penyambutan mahasiswa baru angkatan 2016, UI melalui Direktorat Kemahasiswaan menerbitkan sebuah gerakan yang diberi nama Gerakan Abstinence. 

Abstinence menurut KBBI bermakna pantangan, penolakan atau penahanan nafsu. Dalam konteks seksualitas, abstinence dimaknai sebagai penahanan diri untuk tidak melakukan hubungan seksual di luar pernikahan. Jadi gerakan Gerakan Abstinence merupakan gerakan untuk mendukung penolakan terhadap hubungan intim di luar pernikahan, agar generasi muda terselamatkan dari seks bebas yang dapat merugikan dan merusak masa depan, khususnya bagi Maba UI. 

Video Gerakan Abstinence yang dirilis UI. (okezone)


Dalam momen Kegiatan Mahasiswa Baru, Direktorat Kemahasiswaan UI membuat sebuah video filler yang ditampilkan saat Pengenalan Sistem Akademik Universitas (PSAU) dan penyebaran informasi melalui media sosial terhadap gerakan ini. Para mahasiswa baru juga dibagikan buku saku yang berisi edukasi mengenai abstinence. 

Ketua Nuansa Islam Mahasiswa (Salam) UI Rangga Kusumo berpesan agar mahasiswa baru agar bisa bersyukur telah menjadi mahasiswa baru UI dengan tidak menyia-nyiakan keberadaan sebagai mahasiswa UI. Tidak melalukan perbuatan sia-sia, apalagi melakukan seks bebas. 

"Gerakan ini memberikan pesan bagi mahasiswa baru UI bahwa seks bebas merupakan hal yang sangat dilarang oleh semua agama dan merupakan hal yang buruk," kata Rangga sebagaiman dilansir okezone, Selasa (15/8/2016). 

Perwakilan mahasiswa UI berprestasi turut memberikan testimoni tentang gerakan ini. Selain Rangga, mereka adalah Rizkia Asnari Anwar, Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Diploma UI dan Mahasiswa Buddhis (KMB) UI Eric Fernando yang juga mengajak mahasiswa baru agar dapat menjaga diri dan melakukan banyak perbuatan baik bagi seluruh makhluk.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==