Ejakulasi Dini: Apa penyebabnya?

Islampena - Kemampuan seseorang menahan ejakulasi berbeda satu sama lain. Ada yang mampu melakukan durasi seks­nya hingga batas yang cukup untuk memuaskan dan memenuhi hasrat pasangannya. Sementara yang lain ada yang mengaku ejakulasi dini beberapa saat sebelum melakukan persenggamaan, yang membuat dirinya sedih dan sesak juga membuat istrinya bosan.

Ilustrasi


Bila hal tersebut terjadi berulang-ulang, ia akan menciptakan semacam rasa takut dan khawatir bagi pria untuk berani melakukan hubungan seksual. Dimana ketakutan itu bersumber dari seks itu sendiri, sesuatu yang menjadi sebab dirinya tidak bisa ereksi, yang pada akhirnya akan berkembang menjadi impotensi yang membutuhkan pengobatan lain.

Terkadang ejakulasi dini terjadi karena sebab-sebab psi­kolo­gis yang beragam. Terkadang seorang pria memulai pe­ngalaman seksualnya dengan satu kondisi di antara kondisi-kondisi ejakulasi dini yang ada. Karena pada saat itu jiwanya sedang tidak stabil untuk melakukan hu­bung­an intim. 

Sementara dia sebelumnya tidak memiliki pengetahuan mengenai masalah tersebut. Demikianlah, pemeriksaan kondisi-kondisi ejakulasi dini menuntut untuk lebih banyak dipelajari sebelum berkelanjutan. Tujuannya, untuk menetapkan pengobatan spesifik terhadap kondisi itu.

Penyebab ejakulasi dini terkadang berkaitan de­ngan lelah­nya saraf setelah melakukan foreplay yang du­rasinya panjang. Atau terkadang disebabkan oleh sangat sensitifnya uretra. Dan sensitifitas yang sangat tinggi ini saja membuat pria bereaksi cepat yang berakibat pada cepatnya orgasme. Dengan demikian, beragamnya penyebab ejakulasi dini, mengantarkan pada terapi yang beragam juga. (Qie)

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==