Appskep Terobosan Baru Untuk Perawat Indonesia Karya Mahasiswa Unand

Mahasiswa News | Jum’at (5/8/2016) AppSKEP 1.0 karya Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Andalas ini telah dapat diakses melalui offficial website www.appskep.com. AppSKEP hadir dalam bentuk aplikasi yang membantu perawat dalam melakukan proses keperawatan dari pengkajian, diagnosis, pelaksanaan dan intervensi. Semua proses dilakukan dalam satu aplikasi dan tanpa kertas. Kertas hanya diperlukan jika ingin mencetak laporan yang formatnya telah disediakan oleh aplikasi. AppSKEP yang diluncurkan kali ini terdiri dari 235 diagnosa keperawatan berbasis North American Nursing Diagnosis Association (NANDA) yang sudah dialihbahasakan ke bahasa indonesia, dan juga terdapat lebih dari 5000 database pengkajian yang diambil dari batasan karakteristik dan faktor resiko.





AppSKEP terdiri dari 3 versi 1.0, 2.0 dan 3.0. AppSKEP 1.0 fokus pada Diagnosis Keperawatan berbasis NANDA.  Kelebihan yang didapatkan oleh pengguna AppSKEP 1.0 yaitu simpel, praktis, berdasarkan standar NANDA, dilengkapi dengan padanan kata, dilengkapi dengan kuis keperawatan dan selalu update. 

Grand launching AppSKEP akan diakan pada tanggal 10 agustus 2016 bersama Telkom Indonesia di Istani Basa Pagaruyuang, Batusangkar.  AppSKEP juga lulus seleksi nasional untuk mengikuti Kompetisi Startup ke Istanbul, Turki dan terpilih 10 besar untuk mengikuti BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) Pitching Seleksi Startup Istanbul 2016. AppSKEP memang baru, tapi bisa membuat perawat Indonesia maju. (Uci Sri/MN)

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==