145 Perguruan Tinggi Akan Datangi IPB

Mahasiswa News | Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat kepercayaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2016 yang akan dimulai Senin (8/8).

"Rangkaian Pimnas ke-29 dimulai dengan kegiatan stadium general yang menghadirkan Chairul Tanjung," kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB Prof Yonny Koesmaryono, di Bogor, Rabu. 

Yonny menyebutkan ada berbagai kegiatan yang akan digelar dalam rangkaian Pimnas ke 29 tersebut yakni pameran poster dengan mewadahi 460 poster, presentasi program kreativitas mahasiswa (PKM), bazar, SMA Goes to Pimnas, Pimnas Invesment Summit` yang mengundang pelaku usaha dan pertemuan bisnis. 



"Pertemuan bisnis sebuah forum dapat mempertemukan mahasiswa dengan investor," katanya. 

Selain itu, lanjutnya, kegiatan Pimnas juga diisi dengan sarasehan pimpinan perguruan tinggi di bidang kemahasiswaan dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi se-Indonesia, kreasi seni dan tour. 

Dalam rangka kesiapan penyelanggaraan Pimnas ke-29 di IPB, lanjut Yonny, seluruh panitia yang terlibat telah diberikan arahan oleh Rektor Prof Herry Suhardiyanto agar penyelenggaraan agenda tahunan tersebut dapat memberikan nilai lebih, menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan semangat inovasi. 

"Harapan rektor, rangkaian kegiatan digelar dapat mengembangkan jejaring kebersamaan untuk kemajuan bangsa," kata Yonny. 

Selaku penyelenggaran, IPB terus melakukan persiapan, salah satunya aksi bersih-bersih di jalan Babakan Raya oleh Direktorat Pengembangan Bisnis (Dit PB). Kegiatan bebersih meliputi pembersihan kantin dan kios mitra IPB. 

Tujuan kegiatan bebersih tersebut dalam rangka mempersiapkan dan mendukung kesuksesan IPB sebagai tuan rumah Pimnas yang berlangsung selama empat hari (8-11 Agustus 2016). 

"Melalui aksi ini diharapkan tercipta lingkungan IPB yang bersih," kata Kasubdit Pengendalian Bisnis Dit PB IPB Heri Ahmad Sukria.

Sebagai informasi IPB pernah menjadi tuan rumah Pimnas 1990 yang bernama dan tahun 2000 pernah mendapat kehormatan menjadi Juara Umum Pimnas.

Pimnas 2016 akan dihadiri kontingen dari 145 perguruan tinggi dengan peserta 2.100 mahasiswa dan didukung sekitar 700-an `official` serta pimpinan universitas. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kampus IPB Dramaga. Peserta dijadwalkan akan berdatangan mulai Sabtu (6/8). 

Tahun 1990 untuk pertama kali IPB menjadi tua rumah Pimnas, dan tahun 2000 menjadi juara umum Pimnas. 





Sumber: Antara
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==