Ini Jurusan-Jurusan Termurah di UGM, UKT Cuma 5,5 Juta

Mahasiswa News | Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dikeluarkan mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tidaklah selalu mahal. Ada juga beberapa jurusan yang tersedia di kampus tersebut menawarkan UKT yang terjangkau.

Universitas Gadjah Mada


Seperti yang ada di Universitas Gadjah Mada (UGM), ada sejumlah jurusan dengan UKT yang bisa dibilang terjangkau sehingga tidak terlalu menguras kantong. Dikutip dari data UKT UGM tahun ajaran 2016/2017, untuk kelompok Sosial dan Humaniora (Soshum), Jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan memiliki UKT yang dipatok sebesar Rp5,5 juta.

Besarnya UKT pada jurusan tersebut juga sama dengan jurusan Soshum lainnya seperti Sosiologi dan Ilmu Filsafat. Sedangkan untuk jurusan Manajemen Kebijakan Publik, UKT yang perlu dikeluarkan sebesar Rp6,5 juta.

Selain itu, untuk kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) ada juga beberapa jurusan dengan biaya UKT yang terjangkau. Biaya pada Jurusan Saintek yang paling terjangkau di UGM yaitu Rp7,5 juta. Jurusan tersebut di ataranya Jurusan Fisika, Geofisika, sampai Kimia.

Sumber : Okezone
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==