Hebat! Mahasiswa Indonesia Jadi Pembicara di Forum PBB

Mahasiswa News | Indonesia patut berbangga dengan prestasi salah satu anak bangsa, Annisa Triyanti. Sebab, gadis yang saat ini tengah menjalani studi PhD di University of Amsterdam, Department of Geography, Planning, and International Development itu akan menjadi mahasiswa Indonesia pertama yang berpidato pada forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat (AS).

Annisa akan menjadi satu dari empat pembicara inti lainnya di sebuah sesi dalam forum World Youth Skills Day 2016 yang akan dihelat 15 Juli mendatang. Pada forum ini, perempuan yang juga menjadi dosen muda di Universitas Gadjah Mada (UGM) itu akan bertindak sebagai representatif dari kelompok anak-anak dan pemuda.

Annisa Triyanti


Saat ini, Annisa merupakan Focal Point on Disaster Risk Reduction (DRR) pada Kelompok Anak-anak dan Pemuda PBB. Dia juga terlibat dalam Sustainable Development Goals (SDGs) dengan pengalaman lapangan kerja yang luas. Tak heran, sejak memulai penelitian untuk PhD-nya pada 2014, Annisa memilih topik yang berfokus pada tata kelola bencana pesisir di Indonesia dan India.

SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan sendiri merupakan capaian-capaian terukur yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia pembangunan untuk kemaslahatan manusia dan planet bumi. Melalui forum inilah masing-masing perwakilan kelompok dan stakeholder berkesempatan melaporkan dan menindaklanjuti kontribusi beserta implementasi dari agenda tersebut.

Nantinya, setiap pembicara akan diberi waktu lima menit untuk mengutarakan paparannya. Forum ini akan dimoderatori oleh Senior Policy Advisor pada Global Policy Forum, Barbara Adams, serta diikuti pula oleh berbagai tokoh penting dunia lainnya.



sumber : okezone
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==