Aliansi Mahasiswa Jambi Sambut Jokowi Dengan Demo

Mahasiswa News | Puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 69 di Provinsi Jambi yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Aliansi Mahasiswa Jambi Memanfaatkan moment tersebut untuk mengingatkan dan menyadarkan kembali mengenai tanggung jawab yang harus diselesaikan oleh Presiden Jokowi.

Pasalnya, Indonesia tengah dihadapkan oleh berbagai masalah multidimensi baik di tingkat lokal maupun nasional, dan tentunya sosok kepala negara merupakan orang yang paling bertanggung jawab dalam permasalahan ini.


Aliansi Mahasiswa Jambi Sambut Jokowi Dengan Demo

Mereka melakukan aksi di Kampus Universitas Jambi, Telanaipura, Kamis (21/7/2016). Lokasi orasi para mahasiswa tidak jauh dari kantor gubernur dan pusat kegiatan Hari Koperasi Nasional yang dihadiri Presiden Jokowi. 

Para mahasiswa terdiri dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Jambi, DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jambi, dan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Jambi, mereka mengajak seluruh Masyarakat Provinsi Jambi menyambut kedatangan Presiden Jokowi serta menagih janji untuk segera menyelesaikan tuntutan :

1. Menolak Tax Amnesti
2. Meningkatkan kesejahteraan petani (seperti menaikkan harga karet, dan komuditi hasil tani lainnya).
3. Menyelesaikan permasalahan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).
4. Menyelesaikan permasalahan Narkoba, khususnya di Jambi.
5. Menyelesaikan permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) di khususnya di Provinsi Jambi.


Aksi unjuk rasa yang digelar dijaga ketat oleh sejumlah pihak kepolisian gabungan.


” Kami selaku mahasiswa Jambi, menagih janji sesuai seluruh harapan rakyat indonesia,” ujar Sidik selaku ketua KAMMI Jambi, dalam orasinya.

Pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa yang digelar dijaga ketat oleh sejumlah pihak kepolisian gabungan. (Qie) 
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==