Masjid Terbesar Ketiga Turki, Jantung Kegiatan Sosial di Kahramanmaras

ISLAMPENA - Masjid Han Abdulhamid provinsi Kahramanmaras, masjid terbesar ketiga di Turki, telah menjadi jantung kegiatan sosial di kota karena kegiatannya yang kompleks, lansir World Bulletin, Sabtu (25/6/2016).

Masjid, dibangun tahun 1993 dan direnovasi tahun 2011 dengan total 46.000 meter persegi tanah termasuk 3600 meter persegi ruang tertutup, menarik pengunjung dengan arsitektur yang unik.

Masjid ini memiliki kapasitas sampai 20.000 orang untuk melakukan ibadah mereka pada satu waktu. Masjid Ini memiliki misi untuk membuat orang beribadah berjamaah, "kata Omer Faruk Sirikci, Presiden Abdulhamid Masjid Foundation.

"Kami berharap orang tidak menganggap masjid hanya sebagai tempat untuk berdoa, tetapi juga untuk menghadiri kegiatan amal baik lainnya," kata Sirikci.


Masjid Han Abdulhamid, yang menarik Presiden Erdogan dengan arsitektur yang unik, menjadi jantung kegiatan sosial



"Kami memegang kursus Quran bagi siswa laki-laki. Sebanyak 67 anak-anak menempatkan semua upaya mereka untuk menjadi hafiz, kami juga menjadi tuan rumah acara seperti maulid Nabi, tabligh akbar, zikir dan peringatan hari silam lainnyan," katanya.

"Kami juga memiliki perpustakaan dan rumah duka di kompleks, yang penerangannya menggunakan LED," katanya.

Masjid ini adalah masjid terbesar ketiga di Turki, setelah Masjid Jami Sabanci di provinsi selatan Turki Adana dan Masjid Kocatepe Ankara.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==