Beasiswa S-1 di Korea, Mau?

Mahasiswa News | Selain terkenal dengan budaya dan K-Pop-nya, Korea juga memiliki kualitas pendidikan terbaik di Asia. Karena itu, kampus-kampus di Negeri Ginseng tersebut juga menjadi incaran mahasiswa internasional.
Nah, calon mahasiswa juga bisa mencicipi pendidikan di Korea melalui program beasiswa di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Tawaran beasiswa dari Pemerintah Korea ini akan diberikan kepada para mahasiswa S-1 dari berbagai negara.


Pelamar beasiswa bisa memilih sejumlah program studi yang ditawarkan KAIST seperti fisika, matematika, teknik sipil, sampai manajemen bisnis dan teknologi.
Beasiswa ini disediakan secara penuh, artinya kandidat akan dibebaskan dari biaya kuliah selama mengenyam pendidikan di Korea. Selain itu, kandidat juga akan mendapat tunjangan bulanan sebesar USD200 sampai USD300 atau sekira Rp2,6 sampai Rp3,9 juta. Kandidat juga akan mendapat asuransi kesehatan.
Jika tertarik untuk mendaftar, penuhi beberapa syarat berikut ini. Pelamar harus sudah lulus dari bangku SMA atau sederajat paling lambat pada 31 Agustus 2016. Pelamar juga perlu untuk memenuhi sejumlah dokumen seperti formulir aplikasi, pernyataan sumber pendanaan kuliah, surat rekomendasi, profil sekolah, surat keterangan hasil UN, dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris sesuai nilai minimal yang ditetapkan kampus.
Kamu perlu mengisi formulir secara online melalui http://admission.kaist.ac.kr/international/ . Pelamar juga dikenakan biaya pendaftaran sebesar USD80 atau sekira Rp161 ribu.
Bagi pendaftar musim semi, deadline pendaftaran adalah 4 November 2016. Sedangkan pelamar yang mendaftar di musim gugur, deadline jatuh pada 20 Januari 2016.
Untuk mendapatkan informasi selanjutnya, kamu bisa cek di laman resmi KAIST.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==