499 Mahasiswa Unima Terancam Drop Out

Mahasiswa News | Universitas Negeri Manado (Unima) masih memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang masa studinya sudah habis untuk segera menyelesaikan studinya sebelum terkena drop out.

"Kami berikan perpanjangan masa studi yang sudah habis masa waktu untuk segera menyelesaikan tugas mereka sebelum terkena sanksi drop out," jelas Prod Dr Jama Wiwoho pelaksana harian Rektor Unima.

Ia menjelaskan dari semua Jurusan di Unima ada 499 mahasiswa drop out."Kami berikan kesempatan maksimal satu smester, kalau teori belum habis silakan selesaikan, kalau belum selesai skripinya atau nilainya silakan langsung diselesaikan," ujarnya sebagaimana dilansir tribunnews.

Ilustrasi: kuliah umum di Unima 


Dengan catatan mahasiswa tersebut tetap melakukan kewajibannya yaitu membayar SPP atau kewajiban lainnya yang harus dipenuhi sebagai seorang sarjana. Ia menjelaskan juga tidak akan mengeluarkan perpanjangan lagi untuk mahasiswa yang drop out.

"Kami tidak akan mengeluarkan NIM baru untuk mahasiswa tersebut," jelasnya. Dijelaskannya pula untuk pembayaran biaya studi, Unima tidak menggunakan banyak rekening, hanya rekening rektor Unima saja.

"Saya tidak ingin ada pembayaran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, makanya jangan sembarangan melakukan pembayaran, karena di luar banyak sekali saya dengan yang melakukan pembayaran tapi ternyata tidak ke rekening rektor," jela dia.

Ia berharap agar kesempatan yang diberikan Unima perpanjangan satu smester bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiwsa tersebut, supaya tidak ada lagi beban dan penyesalan nanti, lantaran sudah menyelesaikan studi.

"Kalau diurus sekarang kemungkinan bulan desember nanti sudah ada mahasiswa lama yang diwisuda, dan kita sangat mendukung penyelesaikan studi mereka, dosen juga diharapkan bisa membantu mahasiswa tersebut," jelasnya. 
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==