3 Tips Khusus Buat Kamu yang Gagal Lolos SBMPTN

Mahasiswa News | Detik-detik mendebarkan untuk para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 semakin terasa. Tinggal menghitung hari, kepastian mereka lolos atau tidak ke PTN yang telah dipilih akan segera diketahui jawabannya. Menurut prediksi yang mengacu kepada kuota SBMPTN tahun 2016 ini, sekitar 700 ribu peserta akan tersisih dari persaingan untuk masuk ke PTN impian mereka.

Kegagalan masuk ke PTN impian memang merupakan hal yang sulit diterima. Namun, kelapangan dada tetap diperlukan agar tidak terus terpuruk dalam kegagalan. Kelapangn dada juga akan membantu untuk menemukan jalan lain ketika SBMPTN tidak berhasil membawa  kamu menembus  bangku kuliah. 




Jangan terus larut dalam kesedihan apalagi sampai membuat kamu mudah menyerah. Mulailah untuk membuat rencana baru lagi. Tips dibawah ini bisa membantu untuk memulai membuat rencana baru tersebut:

1. Mendaftrakan diri ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS)
Kualitas PTS di Indonesia saat ini sudah semakin baik. Banyak PTS yang juga tidak kalah berprestasi dengan PTN yang ada. Carilah PTS berkualitas yang bisa dijadikan pilihan untuk melanjutkan kuliah jika tidak ingin mengikuti SBMPTN tahun depan.

2. Jadikan pelajaran
Jika keinginan untuk tetap kuliah di PTN masih kuat, jadikan kegagalan SBMPTN tahun ini sebagai pelajaran untuk menghadapi SBMPTN tahun depan. Pengalaman bisa jadi guru terbaik yang membuat kamu mengetahui letak kesalahan yang perlu diperbaiki.

3. Ingat Kembali Impian Hidup
Impian adalah kekuatan terbesar yang membuat hidup tetap semangat. Impian juga menjadi  tujuan yang memberi arah agar tahu mana jalan yang harus dituju. Ketika kekecewaan datang, ingatlah kembali impian yang sangat ingin dicapai dalam hidup. Pikirkan kembali jalan lain agar impian itu tetap terwujud. Dengan begitu, kamu masih memiliki alasan untuk tetap bangkit.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==