Mencari Presiden Mahasiswa "Rabbani" USU

Mahasiswa News | Kabar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) 2016 sudah mulai menggema di kampus. Bahkan sudah ada mahasiswa yang menebar baliho di sudut-sudut kampus menyatakan dirinya siap maju menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) USU selanjutnya.

Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani USU sebagai partai pengusung Presma sebelumnya dan partai yang memiliki kursi terbanyak di Majelis Permusyawaratan Mahasiswa USU (MPMU) masih belum terlihat melakukan langkah berarti dalam menyambut pesta demokrasi mahasiswa USU kali ini. Baik dalam hal konsolidasi struktur, kader, maupun penokohan kader-kader terbaiknya untuk maju menjadi "PEMA USU 1".





Sudah menjadi "pengetahuan umum" di USU bahwasanya KAM Rabbani diisi oleh mahasiswa yang aktif di kegiatan masjid atau mushalla kampus. Achmad Fadhlan Yazid Kader KAM Rabbani memberikan beberapa kriteria KAM Rabbani untuk mengusung calon Presidennya. "Saya akan berikan beberapa kriteria yang dipakai secara umum para Aktivis Masjid Kampus dihampir semua kampus Indonesia terkait penetapan Calon Presiden Mahasiswa-nya;

1. Aktifitas akademiknya baik.
2. Dia seorang pembina (murabbi) dan juga aktif terbina (mutarabbi). Tentu juga dibarengi aktifitas ibadah harian yang baik.
3. Pernah menjabat Ketua Umum atau seminimalnya Presidium organisasi kampus. Baik organisasi ke-Islaman maupun umum seperti Himpunan Jurusan, BEM, dan UKM.
4. Sosoknya diterima oleh semua golongan. Baik di kalangan internal kader Rabbani sendiri, organisasi mahasiswa internal dan eksternal kampus, maupun mahasiswa pada umumnya.
5. Memiliki public speaking yang baik.

"Kalau kalian menemukan ciri-ciri seperti yang disebutkan pada diri Kader Rabbani USU, maka layak kalian majukan dia sebagai Capresma dari KAM Rabbani USU pada Pemilu USU 2016", sambung Achmad.

Achmad juga menambahkan pada periode ini yang ideal ditempatkan pada amanah tersebut ialah kader-kader angkatan 2012. "Oo iya, melihat periode kali ini maka yang ideal ditempatkan pada amanah ini ialah kader-kader angkatan 2012 dan terakhir, gak perlu harus berstatus AB1, AB2, apalagi AB3, hehe.. ", tutup Achmad dengan tawa ringan. (Qie).
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==