Konsolidasi Nasional BEM Seluruh Indonesia

Mahasiswa News | Jakarta (5/3/2016) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dalam rangka menajamkan gerakan dan penyamaan suhu mengadakan konsolidasi nasional (Konsolnas). Konsolnas ini dilaksanakan tanggal 4-6 Maret 2016 di gedung Dewi Sartika, tepatnya di auditorium Mafuchah Yusuf, Universitas Negeri Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus inti BEM SI yang terdiri dari koordinator pusat, koordinator forum perempuan, koordinator media, koordinator wilayah, dan koordinator isu. Ada sekitar 21 kampus yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya Universitas Negeri Jakarta, STEI Sebi, Telkom University, Universitas Riau, Universitas Sriwijaya, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Mataram, Universitas Mulawarman, Universitas Tanjung Pura, Universitas Musamus Merauke, Universitas Negeri Sebelas Maret, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Indonesia, Universitas Diponogoro, Universitas Yarsi, Universitas Gajah Mada, dan Institut Pertanian Bogor.

Luaran dari konsolnas ini ialah menentukan kebijakan-kebijakan pemerintah yang harus di evaluasi karena tidak sesuai dengan cita-cita dan tujuan negara. Berbagai macam isu seperti liberalisasi pendidikan dengan hadirnya kebijakan PTNBH, belum terwujudnya kedaulatam energi dan pangan, serta antisipasi ulang tahun kebakaran hutan di Indonesia yang ke-19, menjadi setitik isu yang akan kami kawal. 




Walaupun di hadapan kami berdiri mengangkang para mafia, elit politik, hingga akademisi yang sudah tergadai idealismenya, kami tetap tidak gentar menyuarakan kebenaran dan jeritan rakyat dengan lantang.


(Baca juga : Konsolnas BEM Se-Indonesia Jembatan Rakyat Dengan Pemerintah)

Dalam pertemuan tersebut, kami membuat rekomendasi dalam rangka mewujudkan Indonesia yang bermatabat, demi tegaknya kejayaan, kemuliaan, dan terwujudnya cita-cita kemerdekaan.

Pertemuan ini adalah langkah awal untuk pemantik semangat dan bangkitnya pergerakan mahasiswa.

Hidup Mahasiswa !
Hidup Rakyat Indonesia !

Koordinator Pusat BEM SI
Bagus Tito Wibisono


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==