Konsolidasi BEM Se-Indonesia Wilayah Sumbagsel Bersama ABL

Mahasiswa News | Koordinator wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melakukan konsolidasi bersama BEM Universitas Lampung (Unila) beserta Aliansi BEM Lampung (ABL). Kegiatan ini bertujuan untuk bersilahturahim dan sharing mengenai keaktifan keanggotaan BEM SI terutama BEM se Lampung baik yang sudah tergabung maupun yang baru ingin bergabung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kemahasiswaan ini dihadiri oleh Presiden Mahasiswa Unila Bambang Irawan, Koordinator Wilayah Sumbagsel BEM SI yang sekaligus sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Sriwijaya yaitu Khoirunnas beserta jajarannya serta dihadiri juga Presma yang tergabung ke dalam Aliansi BEM Lampung yaitu Poltekkes, Umitra, Polinela, dan Itera. 

Konsolidasi ini membahas mengenai keanggotaan BEM SI, keaktifan BEM yang tergabung dalam wilayah sumbagsel, bagaimana masiv kan gerakan di wilayah Sumatera bagian selatan, membicarakan mengenai SOP BEM SI, dan juga terkait kesiapan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Bengkulu pada 20-25 Maret mendatang.




Seperti yang diketahui bahwa Universitas Sriwijaya sudah tiga kali menjadi korwil BEM SI wilayah Sumbagsel. Khoirunnas selaku korwil menyatakan bahwa sudah terpilihnya Unsri sebagai korwil selama tiga kali berturut-turut mengindikasikan bahwa adanya system regenerasi yang kurang baik. “arah gerakan ke depan gerakan tidak hanya berpusat pada satu titik saja, dan juga kita bisa menjadi koordinator Isu karena pada dasarnya isu-isu banyak berasal dari sumatera terutama isu lingkungan, tol sumatera, dan infrastruktur cukup urgen untuk dibahas.” Ujar Khoirunnas. Dia juga menambahkan bahwa harapannya ada gerakan baru BEM wilayah Sumatera dan mendiskusikannya di rakorwil di Bengkulu pada 20-25 Maret 2016 mendatang.

Bambang Irawan, selaku Presma Unila dan juga mantan Korpus BEM SI mengharapkan anggota Aliansi BEM Lampung yang telah bergabung terus mengikuti pergerakan BEM SI dan yang belum tergabung segera untuk bergabung di BEM SI.(BEM Unila/MN)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==