Kemenlu Terbitkan Buku Aksi PKS Yang Dibagikan Kepada Delegasi OKI

Mahasiswa News | Pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) pada 6 dan 7 Maret 2016.

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan negara-negara anggota OKI yang telah menghadiri KTT itu."Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang mulia dan para hadirin sekalian atas kehadiran dan kontribusi aktif dalam KTT ini," tuturnya.




Sebelumnya, Presiden Jokowi saat membuka KTT LB OKI menyatakan OKI harus menjadi bagian dari solusi dan bukan bagian dari masalah."Sesuai tema KTT United For A Just Solution, OKI harus menjadi bagian dari solusi, dan bukan bagian dari masalah," kata Presiden Jokowi di JCC Jakarta.

Ia menegaskan, OKI dibentuk karena adanya kebutuhan mendukung perjuangan Palestina. Untuk itu, kata Jokowi, apabila OKI tidak bisa menjadi bagian dari solusi Palestina, maka keberadaan OKI menjadi tidak relevan lagi."Sekali lagi menjadi tidak relevan lagi," kata Presiden Jokowi mengulangi kalimatnya sebagai penegasan.

Pemerintah RI lewat Kementerian Luar Negeri (kemenlu) mengeluarkan dukungan kepada Palestina dengan menerbitkan buku yang dibagikan kepada delegasi OKI yang berisikan foto-foto aksi rakyat Indonesia dalam mendukung Palestina (Solidaritas Palestina).

Foto-foto yang diterbitkan dalam buku itu diantarnya berasal dari Aksi Solidaritas Palestina yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan lautan ribu massa. Lautan massa aksi Solidaritas Palestina itu tentu membanggakan dilihat oleh delegasi OKI. Indonesia memang luar biasa dalam mendukung Palestina.(rks)


(Baca juga : Ralat dari Presiden : Indonesia Tidak Akan Memboikot Produk-Produk Israel)






loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==