HMJ SKI Gelar Organizing Leadership Training (OLT)

Mahasiswa News | Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam (HMJ SKI) Universitas Negeri Islam Syarif Hidayatullah Jakarta, menggelar kegiatan organizing leadership training (OLT) di hall student center UIN Jakarta, kegiatan ini berlangsung pada hari sabtu (12/3/2016).

Kegiatan Organizing Leadership Training (OLT) yang mengusung tema "Mewujudkan Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam (HMJ SKI) yang profesional dan berkompetensi", kegiatan tersebut terdiri dari serangkaian acara pemberian materi, yakni materi kepemimpinan, manajemen organisasi, upgrading ke-HMJ-an dan juga kegiatan outbond.




Wakil ketua Himpunan mahasiswa jurusan SKI, Rusly Adam mengatakan "agenda OLT  bertujuan untuk kerja sama antar pengurus dan juga memberi pengetahuan terhadap pengurus Himpunan mahasiswa jurusan SKI, periode baru ini tentang bagaimana cara mengelola suatu organisasi dengan baik dan teratur, serta mengenalkan cara kerja organisasi kampus agar kedepanya pengurus tidak terkejut lagi dengan dunia organisasi.


"Acara ini bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang berorganisasi terhadap pengurus periode baru, meningkatkan wawasan kepada yang belum mengetahui sehingga menjadi tau, dan yang mengetahui menjadi lebih lagi, serta mengenalkan birokrasi kampus" tukas Adam.


Hal senada pun dikatakan Romi Romansyah, selaku anggota penanggung jawab acara "Kegiatan ini diadakan bukan hanya untuk memberikan pengetahuan tentang organisasi, melainkan untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas pengurus HMJ SKI dalam memajukan himpunan serta memberikan pelatihan kepemimpinan, yang bukan saja berguna bagi organisasi, tapi juga berguna bagi individu yang mumpuni dan masif. Tegas Romi selaku Devisi Acara.

Romi juga menambahkan, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter mahasiswa, agar sepemikiran dengan ideologi, ataupun mahasiswa  tersebut memahami kata aturan-aturan yang ada dalam suatu himpunan, sehingga para pengurus dapat dengan mudah menyusuaikan diri dengan lingkungan barunya itu, serta acara ini  berfungsi sebagai sarana memperkenalkan lingkungan organisasi kepada pengurus baru  dan saling mengenal antar sesama pengurus periode baru ini. 

"Semoga dengan adanya acara OLT ini, dapat mengembangkan cakrawala dan memberikan keterampilan dalam berorganisasi, serta mempunyai disiplin yang tinggi dan komitmen yang kuat bagi organisasi yang merupakan regenerasi dari periode sebelumnya".ujar romi

Romi Romansyah
Mahasiswa UIN Sayrif hidayatullah Jakarta
Pengurus HMJ SKI divisi minat dan bakat
Kader di Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==