Beasiswa S1 Karya Salemba Empat 2016-2017

Deadline: 30 Maret 2016

Mahasiswa News | Satu lagi pilihan beasiswa S1 yang terbuka buat mahasiswa di tanah air. Beasiswa Karya Salemba Empat. Beasiswa ini ditujukan bagi Anda yang tengah kuliah S1 minimal semester dua di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) dalam negeri. Beasiswa Karya Salemba Empat 2016 – 2017 menyediakan tunjangan pendidikan untuk membantu kebutuhan finansial mahasiswa.



Apa saja yang didapat dari Beasiswa S1 Karya Salemba Empat?

Kandidat terpilih akan mendapat tunjangan beasiswa yang diberikan sebesar Rp 600 ribu per bulan untuk selama setahun. Menariknya dari Beasiswa Karya Salemba Empat ini, pelamar beasiswa dapat memperpanjang beasiswa tersebut di periode berikutnya, atau bila saat ini sedang menerima beasiswa tersebut, bisa melakukan pengusulan kembali untuk memperoleh Beasiswa Karya Salemba Empat tahun akademik 2016 – 2017.

Tidak semata bantuan dana pendidikan, Beasiswa Karya Salemba Empat juga mencakup program pembinaan dari Karya Salemba Empat, seperti tatap muka, leadership program, seminar, workshop, dan coaching.

Sementara, bagi mahasiswa yang telah menerima beasiswa KSE minimal selama 1 tahun dengan prestasi yang sangat baik dan aktif di berbagai kegiatan sosial, selain tunjangan beasiswa sebesar Rp 600 ribu per bulan, juga mendapatkan tunjangan SPP/BOP sebesar Rp 1.500.000 per semester selama satu tahun akademik. Manfaat lainnya adalah disediakan bantuan biaya skripsi/tugas akhir yang besarannya disesuaikan kebutuhan.

Apa saja dokumen yang diperlukan?

Dokumen aplikasi: 

1. Foto Seluruh Badan ukuran 3R (2 lembar)
2. Pas foto 4×6 berwarna (2 lembar)
3. Foto Copy KTP & Kartu Mahasiswa
4. Form KSE
5. Registrasi Online (Print out data Registrasi Online masing-masing) –> print out dalam posisi PORTRAIT
6. Surat Lamaran
7. Curiculum Vitae
8. Essay

Essay pendek 1 maksimal 2 halaman A4 mengenai :

- Alasan memilih jurusan
- Alasan mengapa perlu mendapatkan beasiswa
- Rencana jangka panjang setelah lulus kuliah

9. Transkip Nilai
10. Rekomendasi Fakultas
11. Rekomendasi Paguyuban
12. Foto Copy Kartu Keluarga
13. Rekening Listrik (Jika ada)
14. Rekening Telepon (Jika ada)
15. Rekening Air (Jika ada)

Bagaimana tata cara pendaftarannya?
Tata cara pendaftaran:

Pengajuan Beasiswa Karya Salemba Empat 2016 – 2017 dilakukan dua tahap. Pertama pelamar mendaftar secara online terlebih dahulu di www.beasiswa.or.id

Berikutnya, ajukan dokumen aplikasi yang diminta di atas ke Paguyuban KSE di PTN masing-masing. Alamat Paguyuban KSE tiap PTN tertera di www.karyasalemba4.org

Nah buat kamu yang sekarang adalah seorang Mahasiswa, bisa nih kamu apply beasiswa ini! Ingat, deadline sebentar lagi. Selamat Mencoba!

Sumber: karyasalemba4.org
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==