Kompetisi Foto Beasiswa Rumah Gadang 2016

Deadline: 3 April 2016
Mahasiswa News | Kompetisi foto ini merupakan salah satu event yang diangkat sebagai bagian rencana kerja komunitas Beasiswa Rumah Gadang. Sedikit informasi, Beasiswa Rumah Gadang (untuk selanjutnya disingkat dengan BRG) merupakan lembaga penyalur donasi bagi pelajar di sumatera barat dan mahasiswa yang berasal dari sumatera barat yang berprestasi namun kurang mampu secara finansial, sehingga kita memiliki kesempatan untuk berkontribusi kepada negeri melalui donasi terhadap pendidikan. Diawali dari niat untuk berkontribusi terhadap negeri, Beasiswa Rumah Gadang kemudian dicanangkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampung halaman.
Event kompetisi foto yang diadakan oleh komunitas BRG bertujuan untuk membuka mata dan meningkatkan kepedulian kita terhadap beberapa kondisi dunia pendidikan di ranah minang yang masih penuh dengan keterbatasan, memprihatinkan, dan jauh dari standar kelayakan yang berkualitas baik dari segi fasilitas maupun sarana dan prasarana, hal tersebut diharapkan tergambar dari foto-foto yang akan dikirimkan oleh peserta kompetisi. Harapannya dengan terangkatnya real story dan fakta di lapangan mengenai kondisi keterbatasan tersebut, kita bisa bersama-sama memberikan solusinya demi perbaikan kualitas pendidikan di provinsi Sumatera Barat ini khususnya.

Photo Competition
Syarat Peserta
  1. Lomba terbuka untuk UMUM (tertutup untuk anggota BRG) & lomba tidak dipungut biaya pendaftaran.
  2. Peserta wajib like fanpage Mahasiswa News, follow twitter dan instagram.
  3. Formulir pendaftaran dapat diisi disini.
  4. Formulir lembaran orisinalitas (bisa diunduh disini) wajib diisi manual (tulis tangan) di bubuhi tanda tangan dan materai 6000 lalu di scan dan hasil scan tersebut dikirim ke email yang tertera di bawah beserta dengan file yg lain.
  5. Formulir Narasi (bisa diunduh disini) dan lembar orisinalitas yang dilampirkan bersama foto dikirim ke email kompetisi@beasiswarumahgadang.com
  6. Peserta di perbolehkan menggunakan seluruh jenis kamera digital, termasuk kamera handphone.


Syarat Foto
  1. Foto menggambarkan kondisi pendidikan di Sumatera Barat dengan tema “Sajian Realita Pendidikan Sumatera Barat melalui lensa”.
  2. Foto yang dinyatakan sebagai finalis oleh juri akan diikutsertakan dalam pameran foto Beasiswa Rumah Gadang pada Tanggal 10 April 2016 bertempat di Gor H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.
Ketentuan Foto
  1. Foto merupakan karya sendiri, bukan orang lain.
  2. Foto harus bersifat up to date dalam tahun 2016 dibuktikan dengan Data EXIF.
  3. Foto Belum pernah dilombakan sebelumnya dan bebas dari hak paten dan hak cipta.
  4. Sertakan judul foto dan narasi, narasi harus berisi/menjelaskan tentang:
    • lokasi pengambilan objek foto
    • cerita singkat(50-100 kata) mengenai objek foto (hal yg menarik yg tersirat) dan pesan
    • yang ingin disampaikan berdasarkan objek foto sesuai dengan tema kompetisi “Sajian Realita Pendidikan di Sumatera Barat”
  5. Foto yg dikirim tidak boleh mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI dan SADISME.
  6. Foto yang diikutsertakan harus memiliki format jpg (8-bit).
  7. Batasan editing foto : cropping, brightness, saturation, contrast.
  8. Foto yang dikirimkan memiliki ukuran panjang dan lebar maksimal 4096 pixel.
  9. Resolusi minimal 300 dpi.
  10. Foto, lembar orisinalitas, dan narasi foto dikirimkan dalam sebuah folder yang sudah dikompres dengan extensi file rar/zip dengan format penamaan file pcbrg2016_[namafotografer]_[judulfoto].zip dikirimkan kekompetisi@beasiswarumahgadang.com dengan subjek email PCBRG2016-[Nama Fotografer] paling lambat tanggal 3 April 2016.
  11. Peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 foto.
  12. Foto yang diikutsertakan merupakan hak milik Beasiswa Rumah Gadang, dan dapat digunakan untuk kepentingan komersil terutama untuk kepentingan penggalangan dana sosial.
Penjurian & Kriteria Pemenang
  1. Keputusan pemenang bersifat mutlak.
  2. Pemenang 1,2 dan 3 ditentukan oleh juri.
  3. Penentuan pemenang favorit akan di tentukan oleh vote melalui media sosial BRG (fanpage BRG, instagram BRG, dan saat pameran foto).
  4. Pengumuman pemenang kompetisi dan foto favorit terpilih, akan diumumkan setelah pameran photo BRG di website BRG dan media sosial BRG.
  5. Jika terdapat kecurangan dan pelanggaran pada ketentuan diatas, BRG berhak membatalkan kemenangan.
Yuuk.. buat kamu yang suka fotografi, kami sarankan untuk ikut kompetisi ini. Total hadiah jutaan rupiah loh… Good luck FoKus!
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==