Inilah 16 Alasan Mengapa Kamu Harus Mendaftar Beasiswa VDMS

Mahasiswa News | Sahabat pembaca yang super keren semuanya. Apakah kamu mengenal Beasiswa Van Deventer Maas Stichting (VDMS) ?.

VDMS adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh Van Deventer dan istrinya Elisabet (Betsy) Maas yang aktif memberikan beasiswa kepada Mahasiswa Indonesia dengan pembayaran beasiswa perbulan. Beasiswa ini Disediakan di Banyak Universitas di Indonesia. Kamu dapat mendownload University/Institut Partner dengan mengklik
Disini 




VDMS Scholarship termasuk salah satu Beasiswa untuk Sarjana/Diploma yang banyak peminatnya. Mengapa Kamu harus Mendaftar Beasiswa Ini. Nah, Inilah 16 Alasannya :). Selamat membaca

1. Beasiswa Penuh Hingga Tahun Akhir Kuliahmu

sumber: masterdegressinfo.com


VDMS menawarkanmu Beasiswa hingga tahun akhir kuliahmu dalam konteks tahun normal (D3= 3 Tahun, D4/S1 = 4 Tahun) dimulai dari tahun kamu terpilih sebagai penerima beasiswa. Sangat sedikit Lembaga/Institusi/Yayasan yang menyediakan beasiswa hingga akhir tahun kuliah.

2. Bantuan Biaya Pendidikan (Beasiswa) Termasuk Dalam Kategori Tinggi


sumber: ziffdavisiinternational.com


VDMS Menawarkanmu bantuan biaya pendidikan alias beasiswa Dengan Biaya pendidikan senilai Rp. 500.000 per bulan. Hal ini tergolong bantuan biaya pendidikan dengan nilai beasiswa yang tinggi untuk ukuran beasiswa hingga tahun akhir. Beasiswa akan di transfer langsung ke akun bank mu setiap bulan pada tanggal 27.

3. Ada Bonus Plus-plus nya


sumber: les10meilleurs.fr


VDMS menyediakanmu bonus plus-plus. Apakah itu ?
TOEFL Bonus: apabila TOEFL mu diatas 500
Graduation Bonus : apabila kamu telah menyelesaikan kuliahmu sesuai dengan kontrak beasiswa, maka kamu akan mendapatkan tambahan bonus

4. Mendapatkan Kesempatan Belajar Bisnis dari Pakarnya


sumber: hdwallpapershoot.com

VDMS memiliki banyak kegiatan yang akan membuatmu semakin keren dan kece 
Baik kegiatan di tingkat universitas, regional, hingga nasional. Salah satu kegiatannya seperti “Start A Business” Sebuah workshop yang diadakan khusus untuk kamu yang ingin memulai usaha dan bercita-cita menjadi pengusaha sukses. Kamu akan dilatih oleh pakarnya. Workshop ini biasanya diadakan 
tingkat nasional dan setiap universitas yang terdaftar di VDMS akan memiliki perwakilan sesuai dengan jumlah kuota peserta.

5. Melatihmu Menjadi Pemimpin Sejak Dini


sumber: quoteideas.com

Selain mempersiapkanmu menjadi businessman, kamu juga akan mendapatkan kesempatan melatih dirimu menjadi pemimpin bangsa sejak dini. VDMS memiliki kegiatan Leadership Conference yang diadakan setiap tahun, baik tingkat nasional maupun tingkat regional. Kamu akan bertemu orang-orang hebat disini yang akan menambah pengalaman, sahabat dan pemahamanmu tentang kepemimpinan masa depan.

6. Peluang Pelatihan Karir pun Akan kamu dapatkan disini


sumber: wallpaperscraft.com

lambat pada tanggal 15 bulan berikutnya. Apabila konfirmasi melewati tanggal tersebut, maka biaya beasiswa mu tidak akan di transfer untuk satu bulan. Kelalaianmu adalah resikomu.


7. Sistem Pengelolaan Beasiswa yang Baik


sumber: wallpaperscraft.com

Sistem pengelolaan beasiswa VDMS sangatlah bagus dan teratur. Dana Beasiswa akan langsung disalurkan ke akun bank setiap penerima beasiswa dari yayasan VDMS di Belanda melalui Standard Chartered Bank tepat pada tanggal 27 setiap bulannya. Kamu diharuskan mengkonfirmasi melalui sistem pengelolaan online yang telah disediakan. Kamu harus mengkonfirmasi paling 

8. Merasakan aura Kompetitif dan Bergengsi


sumber: wallpaperscraft.com
Mungkin saja setelah wisuda kamu ingin bekerja di sebuah perusahaan besar atau sekedar menjadi relawan di proyek-proyek sosial. Kamu akan mendapatkan pelatihannya di VDMS. VDMS senantiasa mengadakan Regional Meeting untuk mempertemukan para penerima beasiswa VDMS di tingkat regional dalam sebuah forum diskusi dan dilatih langsung oleh pakarnya tentang apa yang ingin kamu lakukan setelah wisuda. Dijamin keren karena tidak ada kegiatan VDMS yang tidak keren 

Beasiswa VDMS sangat tenar di beberapa universitas di Indonesia dan Peminatnya sangat banyak di setiap Universitas. Nah, kuota penerima untuk masing-masing universitas berbeda alias tidak sama. Perbedaan kuota juga terjadi setiap tahun atau dapat juga disebabkan oleh banyaknya pendaftar. Hampir di setiap universitas memiliki pendaftar yang dapat mencapai 1000 orang. Para pendaftar rata-rata adalah orang-orang yang berprestasi dan organisatoris di bidangnya.

9. Bergabung kedalam Komunitas Terbaik di Kampusmu


sumber: blogs.uww.edu

VDMS di setiap universitas biasanya memiliki komunitas atau asosiasi penerima beasiswa VDMS di tingkat universitas dimana mereka sangat sering mengadakan kegiatan (event)yang berkaitan dengan peningkatan kualitas bahasa inggris, bisnis, peluang beasiswa internasional, pertukaran pelajar dan sebagainya. Dapat kamu bayang kan, pendaftar saja di seleksi dari para mahasiswa yang keren kemudian bergabung kedalam satu komunitas. Tentunya akan lebih menarik lagi komunitas nya.  

10. Penerima Beasiswa VDMS Terkenal Prestatif dan Organisatoris


sumber: wallpaperscristaos.com.br

Mahasiswa Penerima Beasiswa VDMS sangat aktif,  baik untuk kompetisi, penelitian, pengabdian maupun organisasi. Baik di tingkat universitas, regional, nasional, maupun internasional. Di Beberapa Universitas Mahasiswa Penerima Beasiswa VDMS banyak yang menjadi Mahasiswa Berprestasi dari tingkat Universitas hingga ke tingkat nasional, beberapa organisasi kemahasiswaan di Universitas banyak juga yang dipimpin oleh Penerima Beasiswa VDMS. So, Sudah saatnya kamu bergabung !

11. Peluang Jaringan Internasional


sumber: flickr.com

VDMS adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh Van Deventer dan Istrinya Elisabeth Betsy Maas. Pengelolaan beasiswa dilakukan secara volunteering di belanda hingga ke tingkat Board Member. Beasiswa VDMS ditujukan khusus untuk mahasiswa di Indonesia. Seringkali para Board Member VDMS di Belanda akan mengunjungi Indonesia untuk sekedar memberikan materi training atau menjalin tali persahabatan dengan para penerima beasiswa. Ini adalah kesempatanmu untuk mendapatkan jaringan internasional bersama mereka. Mereka adalah orang-orang hebat merupakan alumni atau sedang berkiprah di beberapa Universitas terkenal di Eropa.

12. Keramahan Pelayanan


sumber: aditif.net
VDMS memang memiliki peraturan yang sangat ketat. Namun kamu akan  mendapatkan pelayanan yang super ramah dari tingkat universitas hingga nasional. Kamu akan bertemu dengan Person in Charge (PIC) di tingkat Universitas yang akan memberikanmu nasehat dengan sangat ramah. Di Representative Office nasional pun kamu tidak akan kecewa dengan pelayanan mereka. Kamu dapat bertanya kapanpun kepada mereka apabila kamu memiliki kendala ketika menjadi penerima beasiswa VDMS.

13. Bergabung Kedalam Jaringan Alumni yang Aktif Memberi Kontribusi Positif bagi Masyarakat


sumber: jobs.id

Apabila kamu telah menyelesaikan kuliahmu, kamu akan bergabung kedalam jaringan alumni VDMS. Mereka aktif mengadakan kegiatan sosial di berbagai provinsi di Indonesia dan berkolaborasi dengan komunitas lainnya, insitusi pendidikan maupun institusi pemerintah untuk membantu memberikan perubahan positif bagi negeri melalui sebuah kegiatan di bidang pendidikan, teknologi, sosial ekonomi, budaya, pariwisata, dan sebagainya.

14. Terlibat Dalam Kegiatan Sosial yang mendukung Masa Depanmu


sumber: editorial.sg

Mungkin saja kamu akan melanjutkan Kuliah ke tingkat Magister/Master (S2) apabila telah menyelesaikan kuliah sarjanamu. Apabila kamu ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliah Master, maka kegiatan sosial positif yang kamu adakan / ikuti dapat memperkuatmu. Karena beberapa Lembaga pemberi Beasiswa sangat banyak yang menanyakan kontribusi mu bagi negeri seperti kegiatan sosial. So, Bermanfaat untuk dirimu dan juga bermanfaat untuk orang lain.

15. Temukan banyak hal disini yang akan membuat Pengalaman dan CV-mu lebih menarik


sumber: hotonlinecv.com

Tentunya setelah beberapa poin yang kamu baca diatas, jika kamu dapat mengembangkannya bersama VDMS atau dengan koneksi, peluang dan kegiatan yang telah kamu dapatkan disini, hal ini akan memperkuat CV-mu ketika melamar pekerjaan, pertukaran pelajar atau mendaftar beasiswa Master.

16. Bertemu Teman terbaik diluar dari daerahmu dan perjalananmu akan dibiayai penuh (Gratis)


sumber: wallpapercave.com

Ya beberapa event yang diadakan oleh VDMS apabila diluar dari Kota/Daerah mu, Maka Biaya Perjalananmu akan ditanggung oleh Yayasan (Tentunya sesuai dengan peraturan VDMS). Keren kan, Perjalanan Gratis dan bertemu dengan teman-teman hebat di Seluruh Indonesia. Mahasiswa VDMS tetap saling berkoneksi meski sudah menjadi alumni. Mungkin saja kamu akan menemukanmu teman terbaikmu disini. Atau mungkin jodohmu juga disini :D

Kamu dapat membaca artikel tentang Syarat dan Tata Cara Pendaftaran Beasiswa VDMS disini : (Syarat dan Tata Cara Pendaftaran Beasiswa VDMS). (Randi Proska Sandra) 











loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==