Gerakan Menutup Aurat di Car Free Day Kota Malang

Mahasiswa News | Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) Lembaga Dakwah Kampus se-Malang Raya beserta ratusan mahasiswa gabungan dari sejumlah organisasi keagamaan, turun kejalan Minggu (14/2) pagi ini, menyemarakan peringatan Hari Menutup Aurat 2016 di Car Free Day (CFD) Kota Malang.

Aksi yang juga serentak diadakan di seluruh wilayah Indonesia ini dimulai dari depan Museum Brawijaya yang dilanjutkan longmarch sepanjang jalan Ijen sambil mengkampanyekan Gerakan Menutup  Aurat melalui tanda pagar (tagar) #Gemar2016.

Selain aksi longmarch, aksi lain yang dilakukan diantaranya sebar hijab gratis, juga konsultasi hijab sesuai ajaran Islam.




Dimas Ario Pamungkas, koordinator aksi mengungkapkan, aksi ini merupakan bentuk ekspresi kepedulian kepada teman-teman yang belum mengenakan hijab. “Bisa dibilang acara ini juga sebagai gerakan tandingan Valentine’s Day,” jelas Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Malang ini.

Hingga berita ini diturunkan, massa aksi masih bergerak mengitari CFD sepanjang jalan Ijen, sambil mendengungkan yel-yel, “Ayo tutup aurat!” (rks)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==