Gerakan Menutup Aurat di Car Free Day Monas-Bundaran HI

Mahasiswa News | Aktivis Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Se-Jabodetabek, Peduli Jilbab dan Komunitas One Day One Juz menggelar program Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) di sepanjang jalan Car Free Day (CFD) dari Monas sampai Bundaran HI-Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (14/02/2016).

GEMAR 2016 berjalan sejak pukul 05.30-10.00 WIB. Diisi beraneka ragam aktivitas seperti pembagian khimar (kerudung) Islami, long march serta orasi, konsultasi hijab syari, parade dari Islamic Otaku Community, juga lain sebagainya. 

Staf humas panitia, Tuti Alawiyah mengatakan, di antara misi program ini yaitu pengenalan perihal hijab syari terhadap Muslimah. 

“(Ialah) bagaimana Muslimah mestinya menutup rapat aurat sesuai yang Allah firmankan,” terangnya. 




Dengan begitu, diharapkan, para Muslimah yang mengikuti kegiatan atau berada di ajang CFD, sadar bakal kewajiban mereka menutup aurat. 

“Sementara bagi pria (diupayakan) memberitahu dan menghimbau saudara yang muslimah agar menutup aurat,” ucapnya. 

GEMAR 2016 didukung oleh berbagai komunitas seperti Peduli Jilbab, One Day One Juz, Gerakan Nasional AntiMiras, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Muslim Designer Community, dan Aktivis Lembaga Dakwah Kampus se-Jabodetabek. 




Kegiatan ini terbuka bagi siapa saja dan diikuti massa komunitas tersebut. Teknisnya, massa melakukan long march dari Monas, melintasi Bundaran HI, dan finish di Dukuh Atas. 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh dakwah, serta hadir Ressa Rere (pemain film religi). (Qie)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==