BEM UR dan BEM BSI 2015 Salurkan Bantuan Korban Banjir Kampar

Mahasiswa News | Pekanbaru (20/02), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) salurkan bantuan kepada korban banjir yang ada di Kampar pasca penggalangan dana dan bantuan dari BEM Bina Sarana Informatika 2015, IPMR Sumsel. Agenda yang diwadahi oleh kementerian pengabdian masyarakat (Kemenpengmas) BEM UR serta seluruh personel Armada Sejuta Karya. Agenda yang dimulai dari pukul 10.00 WIB ini menulusuri beberapa daerah di Kampar Riau yang memang menjadi daerah bencana yang paling parah, diantaranya daerah Simpang Bengkel, Pulau Baru, Padang Mutung dan daerah lainnya.
“Sejauh ini belum ada bantuan yang datang secara resmi kepada pihak desa setempat, selama ini hanya bantuan swadaya masyarakat saja yang datang. Sekarang ini semua warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing karena air sudah mulai surut, “ ungkap Eko Teguh Wahudi selaku Menteri pengabdian masyarakat BEM UR.
“Kami dari BEM UR membagikan 250 paket sembako yang kita distribusikan diseluruh rumah yang terkena dampak banjir. Pembagian sembako ini dibantu oleh tokoh masyarakat, pemuda, dan aparatur desa seperti Kades, Sekdes, dan Kepala Dusun yang daerahnya terkena banjir, “ tambah Eko lagi.

Ucapan terima kasih juga berdatangan dari warga setempat dan Kepala Desa.
“ Saya sangat senang dan berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa karena sudah peduli dengan masyarakat kami disini yang terkena banjir. Sejauh ini memang belum ada secara resmi bantuan yang kita terima, ini baru dari teman-teman Unri bantuan yang datang yang membantu masyarakat kami, ” ujar Syaiful selaku kepala desa Padang Mutung, Kampar.
Eko mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian kita sebagai mahasiswa yang memang dituntut untuk peduli dengan sesama manusia, tolong menolong serta bahu membahu membantu masyarakat.
“Ini merupakan bentuk gerakan sosial kami dan kita semua sebagai mahasiswa yang memang dituntut selalu tanggap bencana. Tidak hanya itu, rencananya InsyaAllah pasca banjir kita dari BEM UR akan melaksanakan bersih-bersih kampong serta pelayanan kesehatan gratis, “ tutur Eko Teguh Wahyudi.
Andres Pransiska selaku Presiden Mahasiswa Universitas Riau juga menuturkan kepeduliannya terhadap banjir yang terjadi di Kampar.
“Mulai Senin kemaren pasca terdengarnya musibah banjir kita langsung membuat donasi untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah bahkan kita juga bekerjasama dengan BEM BSI 2015 dan BEM seluruh Indonesia (BEM SI) dalam menggalang dana bantuan korban banjir. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga bencana ini cepat berlalu”, tutup Andres. (*Monica Eka Yulianda)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==