Beasiswa Pascasarjana FULL Ke Korea Selatan

Mahasiswa News | Korea Selatan (Korsel) belakangan difavoritkan mahasiswa internasional yang berminat melanjutkan studi di luar negeri. Beasiswa kuliah ke Negara Ginseng itu juga senantiasa ditunggu-tunggu oleh para pemburu beasiswa. 

Jumlahnya 815 beasiswa diberikan Pemerintah Korea lewat acara Korean Government Scholarship (KGSP) 2016. Beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa internasional pascasarjana, baik S-2 ataupun S-3. 

Terdapat 66 kampus di Korsel yang dapat jadi pilihan penerima beasiswa. Sedangkan jurusannya bermacam macam, sesuai yang ditawarkan tiap-tiap universitas. Oleh sebab itu, proses seleksi dapat dibagi dua, adalah oleh pihak kedutaan dan kampus. 


pict : isigood.com


Penerima beasiswa KGSP bakal meraih beraneka keuntungan, di antaranya bebas budget kuliah, mendapat anggaran hidup bulanan, pelatihan bahasa Korea cuma-cuma, asuransi kesehatan, karcis pulang-pergi, anggaran penelitian, juga lain sebagainya. Buat S-2, durasi studi adalah 1 tahun pelatihan bahasa Korea juga 2 tahun program master, sedangkan  S-3 masa studi terdiri dari 1 tahun pelatihan bahasa Korea serta 3 tahun program doktor. 

Pendaftar beasiswa wajib memenuhi persyaratan, seperti umur maksmum 40 tahun, belum sempat studi di Korsel, sehat jasmani serta rohani dan mempunyai sertifikat language skill, baik TOEFL, TOEIC, atau IELTS. Pelamar yang mendaftar teknologi, ilmu alam dan teknik bakal diberikan prioritas. 

Batas akhir pendaftaran beasiswa ialah Maret 2016. Buat pendaftaran serta kabar lebih lanjut, teliti web resmi KGSP di www.studyinkorea.go.kr. (RKS)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==